Di Depan Ratusan Generasi Muda, Anindya Bakrie Jelaskan Pentingnya Energi Hijau

Anindya Bakrie
Sumber :
  • VIVA/ Natania Longdong

Jakarta – Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara maju. Sebab, RI memiliki sumber daya yang mumpuni.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Melalui acara Ideafast, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat Anin ikut membagikan mengenai pentingnya energi hijau yang berkelanjutan, sampah, polusi udara, hingga pentingnya pendidikan

Dia juga menyebut bahwa isu pendidikan menjadi sangat penting, sebab, melalui pendidikan manusia dapat dibentuk dan belajar hal baru.

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Anindya Bakrie dan Maudy Ayunda Dalam Acara Ideafest

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

"Saya rasa pendidikan itu sangat penting karena ini (energi keberlanjutan) ilmu baru, belum ada negara yang berindustri sekaligus dekarbonisasi. Jadi ini benar-benar ilmu yang baru, bukan hanya lintas sektoral, tetapi juga lintas sosial," ujar Anin pada wartawan, Sabtu, 30 September 2023. 

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Dalam acara tersebut, antusias anak muda mengenai energi hijau dan terbarukan juga cukup banyak. Bahkan, mereka cukup mengkritisi isu-isu lingkungan yang terjadi pada Indonesia. 

"Tadi seru banget, kita diskusi juga bareng mbak Maudy dan melihat anak-anak muda yang juga kritis terhadap (isu lingkungan hidup) ini. Apalagi, kita sedang menuju Indonesia Emas 2045," lanjut Anin.

Anindya N. Bakrie, Presiden Komisaris PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sejalan dengan hal itu, Maudy Ayunda yang juga menjadi pembicara tersebut juga menilai bagaimana peran anak muda untuk memberikan dampak bagi orang lain terhadap isu lingkungan. Contohnya, dengan membawa tas belanja atau sedotan pribadi yang bukan berbahan dasar plastik. 

"Itu saja, sebenarnya sudah bisa meng-influence orang sih," pungkas Maudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya