Wapres Yakin Program Pertanian Tidak Terganggu Kasus Syahrul Yasin Limpo

Wapres Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meyakini kasus dugaan korupsi yang membelit Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak akan mengganggu kinerja Kementerian Pertanian (Kementan). Menurut Wapres Ma’ruf Amin, program pertanian akan tetap berjalan sebagaimana agendanya.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

“Saya kira tidak (terganggu). Pertama, kan programnya sudah jelas, langkah-langkah yang akan dilakukan, varietasnya mana. Dalam rangka menghadapi El Nino juga sudah disiapkan sekian area yang harus ditanami," kata Ma'ruf Amin dalam keterangannya diterima awak media, Jumat, 6 Oktober 2023.

Kondisi El Nino di Lombok membuat banyak pohon mulai mati.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Satria Zulfikar (Mataram)
Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Ma'ruf menekankan bahwa program pertanian juga sudah tersusun dengan jelas mulai dari langkah-langkah intensifikasi, maupun mekanisasi. Kemudian juga ekspansi untuk memperluas program pertanian.

Lebih lanjut Ma'ruf optimis Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi bersama para pejabat teknis di Kementan mampu mengeksekusi rencana-rencana penanganan pertanian yang telah disiapkan pemerintah.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

“Ada Wamentan, ada gubernur di daerah yang sudah siap juga, dirjen teknis, menurut saya, program pertanian tidak akan terganggu,” kata Ma’ruf Amin.

Dikabarkan, SYL telah ditetapkan tersangka dugaan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meski lembaga antirasuah belum mengumumkan secara resmi, tapi SYL telah mengajukan surat mengundurkan diri dari Mentan kepada Presiden Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya