dr Djaja: Tak Pernah Menemukan Hal Mistis Selama Jadi Dokter Forensik

Ahli forensik dr Djaja Surya Atmadja sempat bersaksi di sidang Jessica Wongso
Sumber :
  • netflix

Jakarta - Dokter Djaja Surya Atmadja atau yang biasa disapa dr Djaha tengah menjadi perbincangan setelah dirinya menjadi saksi ahli dalam kasus Jessica Wongso yang mengakibatkan meninggalkan Wayan Mirna.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dilansir Intip Seleb, Senin 9 Oktober 2023. dr Djaja selama menjadi dokter forensik dirinya tidak pernah sama sekali menemukan hal mistis. Hal ini terungkap ketika dia ditanya oleh Fenny Rose.

Dokter Djaja

Photo :
  • YouTube dr. Richard Lee, MARS
Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

"Pernah ada hal mistis gak sih dok?" tanya Fenny Rose. "Saya maunya sih iya bu, tapi gak pernah," jawab dr Djaja. Selain itu juga, dr Djaja tidak bisa menemukan sebab jika ada orang yang meninggal karena diduga disantet.

"Karena gini, terus terang, kalau yang mistis itu saya pengalaman ketemu (sebabnya). Misalnya, ini santet, diautopsi ternyata saya ketemu sebab matinya, saya gak pernah nemuin santet sekalipun," tutur dr Djaja.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

"Kalau mereka bilang ini santet di dalam ketemu paku, ketemu apa, gak pernah kejadian, kalau misalnya ketemu orang dioperasi, di dalam tumor, di dalam perutnya misalnya ada gigi, ada rambut, itu buat kita sih normal, itu kanker teratoma namanya, salah tempat bu," lanjutnya.

Meskipun selama menjadi dokter forensik belum pernah menemukan hal yang mistis. Akan tetapi dr Djaja pernah pernah menangani pasien yang kebal peluru hingga tak bisa dijahit.

Ahli forensik RSCM, dr. Djaja Surya Atmadja

Photo :
  • Instagram @atmadjads

Selain itu juga, ia juga pernah menemukan orang yang menggunakan susuk. Kendati demikian, itu bukan merupakan sesuatu yang mistik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya