Ini Isi Lengkap Surat Jessica Wongso Soal Otto Hasibuan Dituding Peras Harta Keluarganya

Jessica Kumala Wongso dan pengacaranya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

Jakarta – Tayangan film dokumenter Netflix atas pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso, masih berbuntut panjang. Terakhir,  ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin sempat menuding pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan diduga memeras harta keluarga terdakwa. Namun dari balik penjara, Jessica Wongso membantah soal tudingan itu. 

Kepala BNN Study Visit ke Markas DEA AS, Tingkatkan Kerjasama Atasi Peredaran Narkotika

Jessica pun membantah keras tudingan ayah almarhum Mirna kepada Otto Hasibuan. mengatakan jika layanan hukum yang diberikan Otto Hasibuan itu tanpa bayaran alias gratis.

Berikut isi lengkap surat dari Jessica Wongso, yang ditayangkan di tvOne dalam program Catatan Demokrasi, Selasa, 10 Oktober 2023 malam.

Revisi UU Penyiaran Larang Jurnalisme Investigatif, Mahfud MD Bilang "Sangat Keblinger"

Isi surat Jessica Wongso

Photo :
  • Ist

Saya, Jessica Kumala Wongso, dengan ini menyatakan bahwa Pak Otto Hasibuan adalah pengacara saya dalam kasus 340 KUHP sejak tahun 2016. Sejak saat itu sampai sekarang, Pak Otto Hasibuan memberikan pelayanan pro bono untuk permasalahan hukum ini.
Jika ada pernyataan kalau saya/ ayah/Ibu/ keluarga diperas dan menjual rumah atau harta benda untuk biaya layanan hukum Pak Olto Hasibuan, maka hal ini adalah sama sekali tidak benar.
Dari lubuk hati yang paling dalam, saya dan keluarga mengucapkan terima Kasih yang sebesar -besarnya kepada Pak Otto Hasibuan yang telah membantu dengan kerja keras, tulus hati dan tanpa bayaran apapun.
Demikian peryataan ini saya buat dengan penuh tanggung jawab dan tanpa paksaan dari pihak manapun untuk dipergunakan sebagaimana mestinya
.”

Jasad Bayi Ditemukan Dalam Tas Jinjing di Bak Mobil, Ada Surat dan Uang Rp1 Juta

Setelah ditayangkan surat tersebut di layar, kemudian Otto memberikan pernyataan melalui tayangan video secara langsung saat itu.

Kata dia, awalnya ia tidak peduli dengan tuduhan tersebut. Namun ia harus bertindak karena jika dibiarkan akan mencemarkan nama baiknya.

“Terus terang saya biasanya saya nggak begitu peduli. Tapi kalau ini dibiarkan kan mencederai nama baik saya kan, termasuk keluarga saya,” kata Otto Hasibuan.

Pengacara Otto Hasibuan

Photo :
  • YouTube tvOneNews

Karena merasa dituding memeras, akhirnya timnya datang ke Rutan Pondok Bambu untuk meminta Jessica buka suara soal tudingan dari ayah Mirna. Karena tidak bisa dibuat dengan rekaman, akhirnya dibuatlah surat tersebut. 

Dengan surat ini, Otto mengatakan jika Edi Darmawan Salihin telah memfitnahnya seakan-akan memeras Jessica Wongso. Otto mengaku hanya diberikan semangkuk bubur oleh pihak keluarga Jessica.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya