Dosen UIN Lampung dan Mahasiswi Ngamar saat Istri Keluar Kota

Barang bukti dosen UIN Raden Intan dan mahasiswi saat digerebek warga Lampung
Sumber :
  • Pujiansyah (Lampung)

VIVA – Seorang oknum dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung dikejutkan ketika warga menggerebeknya bersama seorang mahasiswi.

Hari Ini 172 Kampus Muhammadiyah Serentak Gelar Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel

Insiden tersebut terjadi setelah keduanya keluar dari rumah pada Senin (9/10/2023) malam. Oknum dosen ini, yang dikenal dengan inisial SH, pada saat yang sama, istrinya sedang berada di Bengkulu.

Kejadian ini terjadi di rumah pribadi SH, yang terletak di perumahan Bahtera Indah Sejahtera, Sukarame, Bandar Lampung. Kedua pasangan ini digerebek oleh warga saat mereka keluar dari rumah dan mencoba mencari makan malam.

Serikat Pekerja Sebut Banyak Dosen Digaji di Bawah UMR 

Sebelumnya, warga di sekitar rumah SH sudah merasa curiga karena mereka sering melihat SH membawa seorang perempuan ke dalam rumahnya.

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • pixabay/chermitove
Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

"Banyak warga yang melihat kalau ada perempuan yang bukan istrinya sering ke rumah Pak SH. Sempat ditanyakan juga, tapi ngakunya itu istrinya, sudah nikah siri,” kata Nurman, Selasa (10/10/2023).

Nurman menjelaskan, Polda Lampung datang ke wilayahnya dan melakukan penggerebekan kepada pasangan bukan suami istri itu pada pukul 21.00 WIB.

SH merupakan dosen jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

"Pak SH adalah warga di Perumahan Bahtera Indah Sejahtera ini sejak 2015, dia menjadi dosen di UIN jurusan PGMI. Ia sudah punya istri dan dua anak, tetapi keluarganya ada di Bengkulu,” ujar Nurman.

Ilustrasi pasangan kekasih.

Photo :
  • female daily

Lebih lanjut Nurman mengatakan, saat terjadi penggerebekan, keduanya sedang keluar untuk mencari makan. Kemudian polisi meminta keduanya untuk membuka kaca mobil yang mereka kendarai.

“Saya juga kaget bahwa bapak ini membawa perempuan lain selain istrinya ke rumah tersebut. Setelah polisi meminta membuka kaca mobil itu, mereka langsung dibawa oleh polisi,” ungkap Nurman.

Untuk pemeriksaan penyelidikan, oknum dosen SH dan mahasiswi pasangan di luar nikah diamankan di Polda Lampung.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kedua pasangan di luar nikah tersebut mengakui telah menjalin hubungan selama satu bulan terakhir. Dalam skandal dosen dan mahasiswa tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu kotak kondom dan satu kotak tisu magic.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan, dari hasil pemeriksaan awal, SH sebagai oknum dosen dan VO (22) seorang mahasiswi telah menjalin hubungan pacaran selama satu bulan.

Umi Fadilah menambahkan, dari hasil pemeriksaan awal, keduanya mengaku pacaran.

"Ngakunya pacaran. Padahal oknum dosen sudah beristri. Pengakuannya pacaran sudah sebulan ini. Dalam sebulan ini pengakuannya sudah enam kali berhubungan layaknya suami-istri," ungkap Umi Fadilah. (Pujiansyah/Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya