KPK Periksa Anak Buah SYL sebagai Tersangka terkait Kasus di Kementan Hari Ini

Direktur Alat dan Mesin Pertanian di Kementan RI, Muhammad Hatta datang ke KPK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zendy Pradana

Jakarta – Direktur Alat dan Mesin Pertanian di Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Muhammad Hatta  mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini. Dia datang ke gedung Merah Putih KPK untuk menjalani proses pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Kementan RI.

Duit Ditjen Holtikultura Kementan yang Mengalir ke SYL Bikin Kaget

Berdasarkan pantauan VIVA, Hatta tiba di gedung Merah Putih KPK pada Jumat, 13 Oktober 2023 sekira pukul 15.08 WIB.

Dia tampak mengenakan baju bermotif kotak-kotak dengan wajah ditutup masker warna putih. Hatta terlihat pula mengenakan topi berkelir hitam dan merah.

Pejabat Eselon I Kementan Kompak Pakai Pin WTP Emas, Ternyata Dibeli Pakai Duit Sharing

"Betul, yang bersangkutan diperiksa sebagai tersangka," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id
Selain Sandra Dewi, Ini Daftar Istri Tersangka Kasus Korupsi Timah yang Diperiksa Kejaksaan

Hatta datang dan langsung masuk ke lantai dua gedung Merah Putih KPK. Ruangan tersebut diketahui menjadi salah satu ruangan pemeriksaan.

KPK telah mencegah sembilan orang dalam kasus dugaan korupsi Kementan. Sembilan orang itu adalah Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian RI), Kasdi Subagyono (Sekjen Kementan RI), Muhammad Hatta (Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan RI), Zulkifli (Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan RI), Tommy Nugraha (Direktur Pupuk dan Pestisida Kementan RI), Sukim Supandi (Kepala Biro Umum dan Pengadaan Kesekjenan Kementan RI), Ayun Sri Harahap (Dokter), Indira Chunda Thita (Anggota DPR RI) dan A Tenri Bilang Radisyah Melati (Pelajar / Mahasiswa).

Selain mantan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono, Hatta pun merupakan salah satu tersangka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya