Irjen Karyoto Tegaskan Kasus Kebocoran Dokumen di Kementerian ESDM Belum Disetop

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

Jakarta -- Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto mengungkapkan bahwa kasus kebocoran dokumen dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tidak dihentikan.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

"Masih, masih (berproses)," ujar Karyoto kepada wartawan, Jumat 13 Oktober 2023.

Alih-alih dihentikan, dalam waktu dekat pihaknya malah bakal memeriksa saksi-saksi lagi. Namun, dia tak merinci siapa lagi sosok yang bakal diperiksa dalam kasus ini. Dia cuma mengatakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dijadwalkan pekan depan.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

"Ini sudah hari Jumat ya, nanti kan ada pemeriksaan satu, nanti kita lihat besok atau minggu depan," kata Karyoto.

Gedung Kementerian ESDM

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Lebih lanjut, dia mengatakan, penyidik yang menangani kasus ini masih mengumpulkan data-data. "Baru mau dimintakan data-datanya," ujarnya lagi. 

Sebelumnya diberitakan, laporan kasus kebocoran dokumen dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) disebut telah naik penyidikan.

Hal itu diungkapkan pelapor kasus ini yaitu Wakil Ketua LP3HI, Kurniawan Adi Nugroho. Adapun laporan dibuat di Polda Metro Jaya. Menurut Kurniawan, dia sudah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya.

"Iya (sudah naik penyidikan), saya dapat informasi itu saat memenuhi panggilan penyidik Polda hari Selasa 13 Juni 2023 yang lalu," ucap dia kepada wartawan, Senin 19 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya