Santri Adalah Pondasi Kekokohan Bangsa

Zulhas bersama Erick Thohir
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

Surabaya – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memacu semangat santri agar terus berkontribusi dan berperan terhadap pembangunan bangsa serta negara. 

Jokowi Instruksikan Puluhan Ribu Kontainer yang Nyangkut di Pelabuhan Segera Dikeluarkan

Hal ini Ia ungkapkan saat menghadiri Apel Akbar Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu 22 Oktober 2023.

“Oleh karena itu, saatnya sekarang santri harus semakin mandiri, harus terus berperan (bahkan) jauh lebih besar lagi dari sebelumnya,” ujar Zulhas yang juga Ketum PAN.

Jokowi Pede Bendungan Ameroro Mampu Atasi Banjir dan Krisis Air di Konawe

Zulhas bersama Prabowo dan Gus Yahya

Photo :
  • Dokumentasi PAN

Dia mengatakan peran santri dalam pembangunan bangsa sudah berlangsung sejak zaman dahulu. Oleh karena itu, sudah saatnya, para santri melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan oleh para pendahulu. 

PDIP Tak Undang Jokowi di Rakernas, Pengamat: Wajar Kalau Megawati Sangat Marah

“Republik Indonesia dipertahankan dan diperjuangkan oleh para ulama dan santri,” tutupnya. 

Hal senada pun turut diungkapkan oleh Jokowi. Dia mengatakan peran santri sudah ada sejak zaman dahulu, khususnya sejak era Kemerdekaan. 

“Karena santri pilar kekuatan bangsa, santri adalah pondasi kekokohan bangsa dan ini sudah terbukti sejak zaman Kemerdekaan,” kata Jokowi.

Gus Yahya, Kapolri dan Zulhas di acara Hari Santri

Photo :
  • Dokumentasi PAN

Diketahui, dalam acara ini dihadiri Presiden Jokowi, Zulhas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Panglima TNI   Yudo Margono, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan sejumlah tokoh lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya