Respons Anies soal Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Yogyakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka santer disebut akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Gibran disebut akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Kader PDIP Usul Money Politics Dilegalkan, Djarot: Itu Sebetulnya Bentuk Kejengkelan

Saat ini sejumlah partai yang gabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah memberikan restu kepada Gibran untuk maju sebagai bakal cawapres Prabowo. Partai-partai ini di antaranya adalah Gerindra, Golkar, PBB, Partai Gelora dan Partai Garuda.

Menanggapi kabar Gibran akan ikut Pilpres 2024, Anies pun menyampaikan komentarnya. Anies menerangkan dirinya menghargai siapapun yang ditetapkan menjadi capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Doli Kurnia soal Money Politic Dilegalkan: Itu Sindiran Saja, Masa Penyakit Dipelihara

"Bagi kami, kami menghormati menghargai keputusan koalisi terkait dengan pasangan, terkait tim. Tugas kami memastikan, koalisi kita menyiapkan sarana prasarana untuk pemenangan, visi, misi, kerja kampanye itu bagian kami, Siapapun yang ditetapkan kita hormati," kata Anies di Sleman, Minggu 22 Oktober 2023.

Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Sudaryono Mulai Merangkak ke Posisi Atas Survei Pilgub Jateng

Sementara saat ditanya apakah dengan majunya Gibran membawa dampak pada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), Anies menyebut pihaknya tidak merasa diuntungkan atau tidak diuntungkan.

"Bagi kami tak ada yang menguntungkan dan tidak ada yang tidak menguntungkan," jawab Anies.

Anies menekankan pihaknya meminta agar proses pemilu bisa berjalan dengan profesional dan jujur. Selain itu, Anies juga berharap agar penyelenggara pemilu bisa netral dan berimbang.

"Yang penting proses pemilu berjalan profesional dan jujur. Penyelenggara berimbang dan penyelenggara netral. Itu saja," tutup Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya