Ganjar-Mahfud Belum Tentu Pakai Baju Hitam-Putih Desain Jokowi Buat Kampanye

Ganjar Pranowo yang merupakan bakal calon Presiden 2024
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Baju garis hitam putih yang kerap dipakai bakal calon presiden Ganjar Pranowo ternyata belum tentu jadi baju kampanye.

Bos Microsoft Satya Nadella Pernah Batal Ketemu Jokowi

Hal itu diungkap Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa. Kata dia, soal baju kampanye yang bakal dipakai Ganjar-Mahfud masih belum dipilih. Pemilihan baju pun dilombakan.

"Kalau baju itu bahkan sudah disosialisasikan, bukan sosialisasi ya, dilombakan. Sudah beberapa alternatif sih. Jadi tinggal mana yang dipilih," ucap dia kepada wartawan, Minggu 22 Oktober 2023.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Memang baju garis hitam putih itu ada di salah satu daftar yang mungkin jadi baju kampanye Ganjar-Mahfud. Tapi, dipastikan hal itu belum final. Ada empat opsi selain baju garis hitam putih. Kemungkinan bakal diumumkan besok.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

"Oh itu yang garis-garis hitam putih itu satu dari lima. Seingat saya. Satu dari lima desain yang sejauh ini dilombakan. Belum tentu itu yang dipilih, tapi itu satu dari lima. Kita lihat mana yang lebih banyak votesnya, ya itu yang kita pilih," ujarnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dan para pendukungnya mengenakan kemeja garis-garis berwarna hitam-putih saat acara Relawan Ganjar Pranowo dalam acara Silaturahmi 1 Muharam 1445 H di Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juli 2023.

Ganjar menyampaikan kemeja tersebut didesain oleh Presiden Joko Widodo yang juga merupakan kader PDIP. Baju itu dibuat untuk menjadi identitas kampanyenya di Pilpres 2024.

“Pak Jokowi memberikan desain baju yang saya pakai ini,” ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ganjar menceritakan bagaimana Jokowi menyerahkan ide rancangan baju tersebut. Hal itu, kata dia terjadi saat bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

Kala itu, Ganjar menyebut Jokowi menyerahkan sebuah kertas yang memuat desain kemeja garis-garis hitam-putih.

"Sampai pada akhirnya beliau (Jokowi) menyampaikan selembar kertas kepada saya, 'Pak Ganjar, mungkin ini bagus'," kata Ganjar. 

"Saya lihat, saya bolak, saya balik, dan yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini. Bahkan beliau pun sangat perhatian sampai detail baju sehingga merekomendasikan untuk saya pakai,” ujarnya menambahkan.

Terkait dengan warna baju kampanyenya itu, Ganjar menyebut memberi penegasan soal kepastian.

“Dia menekankan pentingnya identitas yang pasti, hitam atau putih. "Kenapa hitam-putih? Saya sampaikan bahwa saya bukan orang abu-abu. Ketika kita bersikap pada suatu keputusan yang sulit, Anda mau pilih yang mana? Hitam atau putih," kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya