Geger, Puluhan Pelajar SMA di Palembang Kesurupan Massal

Ilustrasi kesurupan.
Sumber :
  • Pixabay

Palembang – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Palembang, Sumatera Selatan mengalami kesurupan. Peristiwa ini terjadi sesaat para pelajar hendak membaca yasin sebelum memulai proses belajar mengajar, Senin, 23 Oktober 2023.

Bea Cukai Sosialisasikan Aturan Kepabeanan di Dua Wilayah Ini

Diketahui, kesurupan massal ini sudah terjadi sejak Jum'at petang, 20 Oktober 2023, hingga berlanjut keesokan harinya pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Kemudian pada hari ini peristiwa itu kembali terulang.

Ilustrasi Sekolah, Ruang Kelas

Photo :
  • Pixabay
12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Rata-rata yang mengalami kesurupan siswi perempuan. Anggun, salah satu siswi SMA Negeri 2 Palembang menjelaskan, bahwa kesurupan terjadi secara tiba-tiba saat mereka sedang membaca surat Yasin. 

"Kalau di kelas kami ada lima yang kesurupan, belum lagi di kelas lain banyak juga. Kesurupan ini sudah terjadi Jumat, Sabtu, dan pagi ini terjadi lagi," jelas Anggun. 

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Pantauan di tempat kejadian, siswi yang kesurupan meraung-raung dan menjerit karena kepanasan. M Dalim yang meruqyah pelajar kesurupan mengatakan, ia tidak tahu ada kesurupan massal, kebenaran saat kejadian ia sedang melihat anaknya yang bersekolah di SMA Negeri 2.

Ilustrasi belajar di kelas.

Photo :
  • VIVA/ Sherly.

"Saya tidak tahu ada kejadian ini, melihat itu langsung saja saya bantu meruqyah siswi yang kesurupan," ungkap Dalim.

Usai peristiwa kesurupan, siswa langsung dipulangkan. Sedangkan siswa yang mengalami kesurupan di ruqyah orang pintar untuk ditenangkan. 

Sementara ketika awak media hendak mengambil gambar, guru SMA Negeri 2 melarang untuk mengabadikan kejadian tersebut. "Jangan jangan foto-foto ya, ini musibah bukan berita," kata guru itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya