Terpopuler: Istana Sindir Hasto, Maling Ketiduran, dan Jokowi Tunjuk Panglima TNI Baru

Presiden Jokowi melantik Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai KSAD
Sumber :
  • Setkab

Round Up - Ada tiga artikel terpopuler dari kanal News VIVA.co.id pada Senin (30/10/2023) kemarin.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Ketiga artikel itu mengangkat berita Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menanggapi pernyataan sekjen PDIP Hasto, Maling Ketiduran dibangunin polisi, dan Jokowi tunjuk panglima TNI baru

Berikut ketiga artikel yang menarik pembaca.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

1. Istana Buka Suara soal Curhat Hasto yang Menyebut Jokowi Tinggalkan PDIP

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan


Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menilai pernyataan yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi), tidak etis.

Sebelumnya, Hasto mengatakan partainya kini terluka dan sedih karena ditinggal Presiden Jokowi dan keluarganya, padahal selama ini PDIP sudah banyak membantu Jokowi dan keluarga di dunia perpolitikan nasional. 

"Enggak usah marah-marah, sinisme, enggak usah ada kata-kata yang tak lazim keluar. Mari kita lihat dalam dunia politik, sebagai orang yang punya peradaban, punya kedewasaan berpikir dan bersikap, Kalau Hasto menilai Jokowi itu (meninggalkan) itu tak etis dan tak terlalu lazim memberikan penilaian yang vulgar itu," kata Ali Ngabalin dikutip Senin, 30 Oktober 2023.

Selengkapnya baca di sini


2. Maling di Pademangan Ketiduran Saat Beraksi, Kaget Dibangunkan Polisi

Ilustrasi pelaku ditangkap polisi.

Photo :
  • VIVAnews/Bambang Irawan

Viral video di sosial media yang menampilkan seorang maling ketiduran ketika melancarkan aksinya di sebuah rumah di kawasan Pademangan, Jakarta Utara. Dia terkejut ketika di pagi hari langsung dibangunkan pemilik rumah dan anggota kepolisian.

Diketahui aksi tersebut terjadi pada Senin, 23 Oktober 2023. Maling itu beraksi di rumah kosong (rumsong)

"Maling ketiduran di dalam rumah warga di Pademangan, Jakarta Utara, kaget dibangunin polisi dan pemilik rumah," bunyi narasi @lensa_berita_jakarta, dikutip Minggu, 29 Oktober 2023.

Selengkapnya bac di sini 

3.Jokowi Usulkan KSAD Jenderal Agus Subiyanto Calon Tunggal Panglima TNI

Jenderal Agus Subiyanto

Photo :
  • VIVA

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengirimkan surat kepada DPR RI terkait usulan nama calon Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Desember 2023. 

Dalam suratnya, Presiden Jokowi ternyata menunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Agus Subiyanto menjadi calon tunggal untuk menggantikan Yudo.

"Yes (calon tunggal), Jenderal Agus adalah pilihan yang paling tepat untuk mengisi jabatan tersebut," kata anggota Komisi I Dave Laksono saat dikonfirmasi awak media, Senin, 30 Oktober 2023. 

Selengkapnya baca di sini 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya