Atap Bangunan Penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek Jebol Gegara Hujan

Atap Penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek Jebol
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram

Jakarta  - Hujan deras melanda wilayah DKI Jakarta pada Sabtu malam 4 November 2023. Akibat hujan deras tersebut, membuat atap bangunan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek jebol. 

25 PSN Sektor Transportasi Sudah Rampung, Empat Proyek Dikebut Tahun Ini 

Berdasarkan video yang beredar di media sosial Instagram, tampak hujan yang sangat deras telah membuat atap tersebut jebol, dan membuat genangan air di bangunan penghubung itu. 

"Hari Sabtu (4/11) dilaporkan atap bangunan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek jebol saat hujan. Akibatnya air hujan langsung turun ke lantai bangunan penghubung tersebut," tulis akun Instagram @jktinformasi dikutip Sabtu, 4 November 2023. 

Siang terik dan Malam Hujan Indikasi Akhir Musim Transisi, Menurut BRIN

Atap Penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek Jebol

Photo :
  • Tangkapan layar instagram

Pada video tersebut dinarasikan bahwa bangunan yang atapnya jebol itu merupakan bangunan tambahan stasiun yang menghubungkan ke perkantoran. 

Sungai Terdampak Banjir Lahar Gunung Marapi Mendangkal, BMKG Dukung Normalisasi

"Bangunan yang atapnya jebol ini merupakan bangunan tambahan stasiun untuk menghubungkan dengan Gedung BNN, halte TJ, dan perkantoran BUMN Karya di seberang tol," tulisnya.

Adapun sejumlah wilayah di Ibu Kota itu terpantau hujan sejak Sabtu siang, kemudian ada juga wilayah yang baru diguyur hujan pada sore hingga malam hari.

Seperti di wilayah Cakung, Jakarta Timur, sempat mengalami turun hujan pada Sabtu siang, sekitar pukul 13.00 WIB. Kemudian hujan juga turun di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Kemudian di wilayah Jakarta Selatan lainnya yang juga turun hujan adalah Tanjung Barat, Jagakarsa. Wilayah tersebut terpantau diguyur hujan pada Sabtu, 4 November 2023.

Hujan mengguyur di Jalan Nasional.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Wilayah lainnya yang juga turun hujan yaitu wilayah Joglo, Jakarta Barat. Diketahui, hujan deras turun di Wilayah Joglo Raya, Jakarta Barat sekira Pukul 18.36 WIB.

Selain di wilayah DKI Jakarta, hujan juga turun di wilayah Tangerang. Sejumlah wilayah di Tangerang yang turun hujan adalah wilayah Serpong, Bintaro, dan sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya