Pemilu 2024 Makin Dekat, Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Warga Sumsel Jaga Kondusifitas

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni
Sumber :
  • istimewa

Baturaja - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni rampung melakukan kunjungan kerja atau kunjer ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Salah satu upaya Agus Fatoni dengan melakukan salat Jumat bersama warga umat muslim di Masjid Istiqamah Desa Tanjung Dalam, Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Dalam kesempatan itu, Fatoni minta agar warga tetap bisa jaga kerukunan, keamanan, ketertiban dan toleransi. Hal itu terutama jelang tahun politik Pemilu serentak 2024.

Menurut dia, penting menjaga keharmonisan dan kondusifitas yang saat ini sudah tercipta. “Saya titip agar warga masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas. Kalau kondisinya aman dan kondusif, maka masyarakat dapat bekerja dengan nyaman sehingga kesejahteraan akan meningkat,” kata Fatoni, dalam keterangannya dikutip pada Minggu, 5 November 2023.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Penyortiran surat suara Pilkada 2018. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Pun, Fatoni juga mengajak warga Sumsel bisa disiplin menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (HBS). Bagi dia, aktivitas itu penting karena jadi salah satu cara untuk menurunkan angka stunting di Provinsi Sumsel.

Berbulan-bulan Banjir Tak Kunjung Surut, Daerah di Bulak Barat Depok Ini Bak Kampung Mati

“Jaga kesehatan, jangan lupa kontrol kesehatan. Dijaga makannya, cukup istirahat dan hidup bersih. Teruslah makan yang sehat agar tubuh jadi lebih kuat sehat dan cerdas untuk menjadi generasi yang sukses dan bebas stunting,” ujarnya.

Sementara, dalam kesempatan sama, Fatoni juga menyalurkan bantuan sejumlah uang tunai untuk kepentingan masjid. Adapun bantuan tersebut diserahkan melalui pengurus Masjid Istiqomah.

Lebih lanjut, dia menuturkan masih akan melakukan kunker di Kabupaten OKU. Di antaranya, meresmikan Pasar Desa Tungku Jaya, Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Pasar Desa Sari Bumi Desa Karya Mukti 12 di Kecamatan Sinar.

Selain itu, dia juga lakukan peninjauan serta penanaman perdana bawang merah. Kemudian, ada penyerahan bantuan pasang baru listrik oleh Fatoni yang dipusatkan  di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Saat kunker, Fatoni ditemani sejumlah pejabat Pemprov Sumsel, di antaranya Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas A. Fatoni, Asisten 1 Setda Sumsel Edward Chandra, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya