Prabowo-Gibran Dinilai Kombinasi Pemimpin Lintas Generasi yang Saling Melengkapi

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Taka dinilai sebagai pasangan yang saling melengkapi.  

Prabowo-Gibran Bahas Kerja Sama hingga Kondisi di Gaza saat Temui Emir dan PM Qatar

Hal itu dikemukakan Direktur Eksekutif Partner Politik Indonesia, AB Solissa. “Dari sudut pandang saya, saya melihat ini dua sosok yang saling melengkapi,” kata AB Solissa dalam keterangannya, Minggu, 5 November 2023.

Menurut dia, kombinasi usia ditambah pengalaman Prabowo dan Gibran, diyakini bisa menjadi simbiosis yang menguntungkan bagi Indonesia di masa yang akan datang. 

Prabowo Bocorkan Gaya Kepemimpinannya: Saya Ingin Jadi Diri Sendiri dengan Tulus

Prabowo-Gibran dinilai sama-sama menorehkan prestasi yang gemilang. Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju terus melakukan berbagai macam inovasi dan juga kerja sama bilateral dengan berbagai negara di dunia. 

Pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

Terbaru, Prabowo berkomitmen memberikan bantuan kemanusiaan berupa pembangunan rumah sakit TNI AL Indonesia di Palestina dan jalur Gaza. 

Sementara Gibran yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Solo ke angka 6 persen dari sebelumnya minus 1 persen. 

“Ternyata orang-orang ini punya perjalanan politik yang sangat baik. Dia banyak ikut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara,” ujar Solissa. 

Kerja nyata Prabowo-Gibran berimbas kepada tingkat elektabilitasnya melesat. Berdasarkan data terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA periode 4-12 September 2023, Prabowo-Gibran menempati peringkat pertama. 

Dalam survei tersebut, Prabowo-Gibran berhasil meraup suara terbanyak dengan 39,3 persen. Disusul bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 36,9 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 15,0 persen. 

Lantaran itu, Solissa meyakini, Prabowo-Gibran merupakan sosok pemimpin yang akan berkomitmen penuh menyejahterakan rakyat Indonesia bila terpilih pada Pilpres 2024 mendatang. Kemampuan keduanya dalam memecahkan masalah, diyakini bisa membantu wujudkan Indonesia Emas 2045. 

“Secara terang benderang oleh masyarakat bahwa Prabowo-Gibran ini punya ketekunan, punya komitmen yang sangat besar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya