Ratusan Pedagang Telur Asin di Jateng Komitmen Gotong Royong Menangkan Prabowo-Gibran

Para pedagang telur asin di Jateng deklarasi dukung Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan dari ratusan pedagang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Telur Asin Jawa Tengah.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Ketua Koordinator Pedagang UMKM Telor Asin Jawa Tengah Bambang Rusbiyanto mengatakan, dukungan itu diberikan lantaran pasangan tersebut pro dengan ekonomi kerakyatan.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sosok yang benar-benar peduli dengan rakyat kecil dan Pak Prabowo juga sosok pemimpin yang turun memberikan aksi nyata langsung tanpa berkata-kata,” kata Bambang dikutip Senin, 13 November 2023.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bambang melanjutkan, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli dengan rakyat kecil. Seperti diketahui, keberpihakan Prabowo kepada UMKM terlihat dari program Asta Cita. Dalam program tersebut, Prabowo-Gibran memiliki komitmen untuk memberikan bantuan intensif dan membuka usaha melalui gerakan ekonomi kerakyatan.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Prabowo juga turut memprakarsai lahirnya Koperasi Garudayaksa Nusantara atau KGN Coop. Adapun KGN Coop adalah alat perjuangan ekonomi untuk membawa kesejahteraan kepada rakyat Indonesia.

Bambang mengatakan, selain Asta Cita dan KGN, Prabowo juga turut menginisiasi lahirnya Papera atau Pedagang Pejuang Indonesia Raya. Menurutnya, hal itu adalah bukti nyata jika Prabowo merupakan sosok pemimpin yang sangat memperhatikan kesejahteraan para pelaku UMKM, termasuk para pedagang telur asin.

“Saya sudah merasakan sendiri beberapa manfaat yang digagas oleh Pak Prabowo kepada para pedagang UMKM di Tanah Air. Contohnya para pedagang di pasar ada program dari Bapak Prabowo kayak Papera (Pedagang Pejuang Indonesia Raya) dan itu berjalan dan kedua, warung juang lewat Garudayaksa,” ujarnya.  

Lantaran itu, Bambang beserta dengan ratusan pedagang UMKM telur asin lainnya berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang akan mendukung pelestarian UMKM seperti yang dilakukan Presiden Jokowi.

“Paguyuban telur asin Brebes bersama masyarakat, komitmen gotong royong memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara yang santun, sesuai prinsip Pancasila dan UUD NKRI 1945,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya