Kantor Penerangan Lanud Abdul Rachman Saleh Dipenuhi Jurnalis Tunggu Konfirmasi TNI AU

Kantor Penerangan Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)

Malang – Puluhan jurnalis masih menunggu konfirmasi otoritas terkait atas insiden pesawat tempur jenis Super Tucano milik TNI Angkatan Udara yang jatuh di daerah Perhutani Wilayah Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis, 16 November 2023

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh, Malang. Kantor Penerangan Abdul Rachman Saleh pun yang biasa sepi kini ramai awak media menunggu informasi. 

"Ya saya menunggu konfirmasi resmi dari pejabat penerangan," kata salah satu jurnalis dari CNN Indonesia, Abdul Malik. 

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Berdasarkan informasi dari Sekretaris Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Dhany mengatakan ada dua pesawat yang jatuh dengan TKP yang berbeda. Pertama jatuh di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Dan satu pesawat jatuh di Gunung Kundi, Kabupaten Probolinggo. 

Puing-puing pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

"Yang satu itu masuk wilayah perhutani administratifnya masuk Kecamatan Lumbang. Terus pesawat jatuh yang satunya di area Taman Jasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sekitaran Gunung Kundi, Kabupaten Probolinggo," ujar Dhany. 

Sebagai informasi yang beredar 2 pesawat yang jatuh berjenis EMB-314 Super Tucano dengan tipe pesawat alutsista. Dengan nomer TT-3111 dan TT-3103, dari satuan Skadron Udara 21. 

Kantor Penerangan Lanud Abdul Rachman Saleh, Malang

Photo :
  • Uki Rama (Malang)

Dalam laporan yang beredar 2 pesawat yang jatuh diketahui terdapat 4 awak pesawat yakni Letkol Pnb Sandhra Gunawan (Frontseater) (TT-3111) Kolonel Adm Widiono (Backseater) (TT-3111). Mayor Pnb Yuda A. Seta (Frontseater) (TT-3103) Kolonel Pnb Subhan (Backseater) (TT-3103). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya