Seorang Anak Perempuan Diduga Jadi Korban Penganiayaan Ibu Tiri di Tangerang

Anak yang diduga jadi korban penyiksaan Ibu tiri di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Kota Tangerang - Komisi Nasional (Komnas) Anak mengamankan, seorang anak perempuan berinisial Ir yang berusia 4 tahun, di rumah kontrakannya yang berada di Komplek LP Kelas I Babakan, Kota Tangerang. Pengamanan anak dibawah umur ini, dilakukan usai mendapatkan penganiayaan oleh ibu tirinya, Reni hingga mengalami luka di wajah dan sekujur tubuhnya. 

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

Pejabat sementara (Pjs) Ketua Umum Komnas Anak, Lia Latifa mengatakan, pihaknya mendapatkan aduan dari masyarakat terkait dengan tindak penganiayaan yang diterima seorang anak perempuan di kawasan Tangerang. 

Pjs Ketua Umum Komnas Anak, Lia Latifa

Photo :
  • VIVA/Sherly
Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

Dari laporan yang ada, pihaknya pun juga menerima bukti berupa foto korban penganiayaan yang penuh luka dibagian wajah, dan tubuhnya. 

"Kita terima laporan itu pada 19 November 2023. Dari sana, kita cek ke lapangan, ternyata benar bila kondisi korban penuh luka. Selanjutnya langsung kami koordinasi ke orang tua dan ketua lingkungan untuk membawa anak ini ke rumah aman dan rumah sakit," katanya, Senin, 20 November 2023. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, nyatanya Ir mengalami luka yang diakibatkan oleh benda tumpul. Atas kondisi itu, Komnas Anak pun membawa Ir ke rumah aman untuk diamankan. 

"Kita bawa dengan kondisi orang tua, dan ketua lingkungan tahu. Dan hari ini, kembali kami datang ke rumah Ir untuk bertemu orang tuanya dan jajaran muspika, menindaklanjuti tindak penganiayaan ini," ungkapnya. 

Dari hasil musyawarah yang melibatkan pihak kepolisian, TNI, ketua lingkungan dan Reni, selaku ibu tiri dari korban diketahui, bila wanita berusia 38 tahun itu berbuat tindak kekerasan namun, berdalih jika hanya sekedar mencubit. 

"Jadi, si ibu sambungnya ini memang mengaku berbuat tindak kekerasan, dalam hal ini hanya mencubit Ir. Namun, masih kita observasi lebih lanjut, karena melihat luka yang dialami Ir cukup banyak. Dan dari pernyataan Ir yang masih berusia 4 tahun ini sangat konsisten bahwa dia pernah dijedotin ke lantai," ungkapnya. 

Foto simbol kekerasan terhadap anak.-picture alliance / ZB

Photo :
  • dw

Saat ini, pihak Komnas Anak masih akan melakukan proses pendalaman dengan memintai keterangan suami Reni, yang merupakan ayah kandung Ir dan 2 anak kandung Reni yang berusia remaja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya