Terpopuler: Ganjar Ancam Pihak Menghalanginya, Pelapor Rocky Gerung ke Polisi Mau Cabut Laporan

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menebar ancaman kepada pihak-pihak tertentu yang berupaya menghalanginya dalam upayanya menghadapi Pemilu Presiden 2024. Dia meminta para simpatisan maupun relawan pendukungnya untuk mengawasi setiap tahapan Pemilu demi menghindari kecurangan.

PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0

Ganjar mewanti-wanti hal itu menyusul kabar yang dia terima mengenai aparat perangkat desa yang diperiksa. Dia tak menjelaskan perihal informasi itu. Tetapi dia menegaskan sikapnya untuk tidak diam setelah mendapatkan kabar tanda-tanda upaya mencurangi pemilu.

Ultimatum Ganjar yang dia sampaikan kepada para relawan itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin, seiring dimulainya masa kampanye Pemilu Presiden 2024. Seluruh mata dan telinga, dia menekankan, harus digunakan secara maksimal untuk menganalisis keadaan di lingkungan sekitar.

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Di lain tempat, ramai juga sorotan terhadap kabar bahwa pelapor pemerhati sosial-politik Rocky Gerung berencana mencabut pengaduannya kepada polisi. Sang pelapor menilai bahwa belakangan kritik atau kecaman Rocky Gerung terhadap Presiden Joko Widodo ada benarnya.

Gelombang Panas di Gaza, 2 Anak Palestina Dinyatakan Tewas

Selain dua berita utama tersebut, ada tiga artikel terpopuler lainnya, antara lain tentang analisis keberadaan Indonesia jika terjadi perang dunia lagi, polisi menangkap sejumlah orang perusuh dalam peristiwa bentrokan dua kelompok massa di Bitung, Rafael Alun Trisambodo dalam persidangan menyinggung kasus penyelewengan pajak pada masa lalu yang melibatkan pegawai pajak Gayus Tambunan.

Simak informasi selengkapnya artikel-artikel terpopuler tersebut dalam ulasan berikut ini:

1. Negara-negara sekutu RI jika terjadi perang dunia lagi

Presiden Jokowi dengan Presiden Palestina

Photo :
  • Kemensetneg

Indonesia adalah sebuah negara yang masuk ke dalam wilayah Asia Tenggara dan memiliki sejarah panjang di antara kekuatan Barat dan kekuatan Timur. Sejak Indonesia berdiri di sisi netral dan sebagian nonblok, tapi pada era masing-masing Indonesia bersandar di sisi tersebut. Berikut ulasan tentang sejumlah negara sekutu Indonesia mulai dari Palestina hingga Thailand. Baca selengkapnya di sini.

2. Perusuh dalam bentrok ormas di Bitung dibekuk

Laskar Manguni kibarkan bendera Israel di Kota Bitung, Sulut

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Polda Sulawesi Utara dan Polres Bitung berhasil menangkap dua tersangka tambahan terkait peristiwa bentrokan dua kelompok di Kota Bitung pada Sabtu lalu. Jumlah tersangka yang diamankan hingga Senin malam ini menjadi sembilan orang. Kedua tersangka selain melakukan penganiayaan terhadap korban juga terlibat dalam pengrusakan mobil ambulans. Baca selengkapnya di sini.

3. Ganjar ancam pihak-pihak yang menghalanginya

Ganjar Pranowo

Photo :
  • Dok. Istimewa

Calon presiden Ganjar Pranowo meminta kepada para relawannya untuk siap memenangkan Pilpres 2024, memenangkan Ganjar-Mahfud. Apalagi masa kampanye sudah dimulai pada Selasa, 28 November 2023. Ia berpesan kepada relawan, agar saat masa kampanye dimulai, seluruh mata dan telinga digunakan secara maksimal untuk menganalisis keadaan di lingkungan sekitar. Baca selengkapnya di sini.

4. Pelapor Rocky Gerung ke polisi mau cabut laporan

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Laporannya terhadap pengamat politik Rocky Gerung akan dicabut Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat atau BBHAR DPP PDIP. BBHAR merasa bahwa mantan gubernur DKI Jakarta itu saat ini memimpin negara tak lagi untuk kepentingan rakyat. Cara kepemimpinan Jokowi saat ini dirasa lebih untuk memenuhi kepentingan pribadi dan keluarga. Baca selengkapnya di sini.

5. Rafael Alun singgung kasus Gayus Tambunan

Mantan pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo mendengarkan keterangan saksi

Photo :
  • Antara

Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat kembali melanjutkan sidang terdakwa Rafael Alun Trisambodo. Sidang kali ini giliran Rafael bersaksi di hadapan majelis hakim soal kasus gratifikasi hingga TPPU. Rafael Alun didakwa menerima gratifikasi Rp 16,6 miliar dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) sampai Rp 100 miliar. Dalam persidangan, Rafael Alun menyentil sosok Gayus Tambunan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya