Istri Ungkap Eddy Rumpoko Drop hingga Meninggal Usai Menyantap Bubur Ayam

Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dimakamkan di Batu, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Batu – Dewanti Rumpoko istri dari Wali Kota Batu periode 2007-2017, Eddy Rumpoko menceritakan jika mendiang mengaku sempat diare setelah menyantap bubur ayam sebelum meninggal dunia

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Hal itu disampaikan Dewanti usai prosesi pemakaman almarhum di TMP Suropati Kota Batu, Kamis, 30 November 2023.

"Jadi beberapa hari yang lalu bapak diare, salah makan mungkin. Terus sampai hampir dehidrasi, akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Baru semalam saya nungguin yang akhirnya ternyata jalannya bapak (meninggal dunia)," kata Dewanti. 

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Dewanti mengungkapkan bahwa terakhir mendiang sumainya makan bubur ayam bersama 4 temannya. Saat itu beli 5 porsi, 2 tidak pakai sambal dan yang 3 memakai sambal. 

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

"Nah yang pakai sambal itu diare semua, tapi karena yang 2 temannya masih muda tidak terlalu parah. Padahal Bapak juga tidak memiliki riwayat lambung, mungkin memang sambalnya," ujar Dewanti yang pernah menjadi Wali Kota Batu periode 2017-2023 ini.

Meski begitu Dewanti mengaku ikhlas atas kepergiaan mendiang suaminya. Bahkan dirinya tak memiliki firasat apapun sebelum almarhum meninggal dunia.

"Insya Allah ikhlas, cuma terakhir sempat bilang ke saya kalau sebentar lagi pulang ke Kota Batu. Saya pikir halu, tapi ternyata memang pulang ke Kota Batu yang dia cintai," tutur Dewanti. 

Sebelumnya, Eddy Rumpoko meninggal dunia di RS dr. Kariyadi Semarang Jawa Tengah pada pukul 05.30 WIB. Mendiang sempat dirawat kurang lebih 2 hari sebelum kondisi drop dan akhirnya meninggal dunia karena sakit.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya