Irjen Firman Masuk Pensiun, Jabatan Kakorlantas Sementara Diemban Brigjen Aan

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi
Sumber :
  • NTMC Polri

Jakarta - Inspektur Jenderal Polisi Firman Shantyabudi menyerahkan jabatan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Irjen Firman masuk masa pensiun pada 17 November 2023.

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

"Iya betul (Irjen Firman menyerahkan jabatan)," kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat 1 Desember 2023.

Namun, sejauh ini pengganti Irjen Firman sebagai Karkorlantas belum ada penggantinya. Pun, untuk sementara, jabatan Kakorlantas diemban Brigadir Jenderal Polisi Aan Suhanan yang sejatinya menjabat Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri.

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Dalam tugasnnya, Brigjen Aan bertindak sebagai pelaksana harian. "Ya betul untuk lakhar (pelaksana harian) Bjp Aan," ungkap Dedi.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal  Ahmad Ramadhan menambahkan, usia Firman sudah 58 tahun sejak 17 November 2023. Pengganti Firman saat ini masih digodok.

Menurut dia, tak ada kendala dalam mencari sosok yang pantas duduk di kursi Kakorlantas. Namun, masih menunggu telegram rahasia (TR) mutasi dari Kapolri.

Dia meyakini Kapolri Listyo Sigit sudah mengantongi nama figur yang layak meneruskan Irjen Firman sebagai Kakorlantas.

"Pasti dalam hal ini Pak Kapolri atau pejabat-pejabat sudah siap menentukan siapa calon yang cocok untuk mengganti beliau (Firman)," ujar Ramadhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya