Jokowi Teken Keppres Pengangkatan Irjen Marthinus Hukom jadi Kepala BNN

Irjen Pol Marthinus Hukom
Sumber :
  • ANTARA/Winda Herman

Jakarta - Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden atau Keppres terkait pengangkatan Irjen Marthinus Hukom sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

“Bapak Presiden telah menandatangani Keppres pengangkatan Bapak Irjen Polisi Marthinus Hukom sebagai Kepala BNN yang baru,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, saat dikonfirmasi pada Senin, 4 Desember 2023.

Jelas dia, Komjen Petrus Golose telah memasuki masa purnatugas pada Sabtu, 1 Desember 2023. Sehingga keppres ini diterbitkan oleh Kepala Negara.  “Karena itu, pada tanggal 29 Desember 2023, Bapak Presiden telah menandatangani Keppres pemberhentian Bapak Petrus Golose sebagai Kepala BNN,” ujarnya.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Sebelumnya diberitakan, Korps Bhayangkara menunjuk Inspektur Jenderal Polisi Marthinus Hukom jadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Hal itu diungkap Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri, Irjen Dedi Prasetyo.

"Penggantinya Irjen Martinus Hukom," ucap dia kepada wartawan, Senin 4 Desember 2023.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Adapun hal itu karena Komisaris Jenderal Polisi Petrus R. Golose resmi pensiun dari jabatannya sebagai Kepala BNN. Marthinus Hukom kini menjabat sebagai Kepala Detaseman Khusus 88 Antiteror Polri.

Kata Dedi, saat ini pihaknya masih menunggu proses pelantikan untuk Irjen Martinus Hukom yang menggantikan Komjen Petrus R. Golose. Lebih lanjut Dedi belum merinci, sosok yang akan menggantikan jabatan yang ditinggalkan Irjen Marthinus sebagai Kadensus 88 Antiteror Polri.

"Untuk Keppres sudah turun tinggal menunggu pelantikan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya