Sosok Valerina Daniel, Wanita Cantik Salah Satu Moderator Debat Capres

Valerina Daniel
Sumber :
  • Instagram

VIVA Nasional – Hari ini, Selasa 12 Desember 2023, debat perdana Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat dan akan dimulai pukul 19.00 WIB. 

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Debat akan dihadiri tiga pasangan calon, antara lain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Tema debat pertama meliputi Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Valerina Daniel bersama Presiden Jokowi

Photo :
  • Instagram

Jurnalis Valerina Daniel akan menjadi salah satu moderator untuk memandu debat capres yang akan berangsung selama 120 menit ini. 

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

"Kita juga sudah mendapatkan moderator untuk diskusi atau debat pertama capres-cawapres, yaitu Ardianto Wijaya dan Velerina Daniel," kata Komisioner KPU August Mellaz di kantornya, dilansir Selasa, 12 Desember 2023. 

Profil Valerina Daniel:

Valerina Daniel adalah salah satu pembawa berita senior yang bekerja di TVRI. Ia lahir pada 28 November 1978 dan kini berusia 45 tahun.

Wanita yang akrab disapa Val ini berkuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia jurusan Hubungan Internasional.

Setelah lulus, ia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Monash University bidang Master of Communications and Media Studies, Australia.

Valerina Daniel

Photo :
  • Instagram

Valerina telah menikah dengan seorang pria bernama Febby Andryananto pada 2017 silam. Setelah itu, Valerina diboyong suami ke Washington, DC.

Sebelum bekerja di media, Valerina Daniel pernah mengikuti kontes Abang None Jakarta pada tahun 1999 mewakili Jakarta Timur.

Tak sampai di situ, Valerina juga petnah mengikuti kontes Putri Indonesia 2005. Atas kerjanya sebagai aktivis lingkungan hidup, Valerina juga didapuk sebagai Duta Lingkungan Hidup Indonesia pada 2017.

Pada 2018 hingga 2020 lalu, Valeria diminta untuk menjadi salah satu Tenaga Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kariernya sebagai pembawa berita dimulai pada tahun 2000 di stasiun televisi TPI yang kini menjadi MNCTV.

Saat ini, Ia bekerja sebagai Pembawa Acara (News Anchor) di TVRI Nasional. Ia juga pernah beberapa bekerja di stasiun televisi lainnya seperti Metro TV, SCTV, ANTV, dan BeritaSatu.

Valerina Daniel

Photo :
  • Instagram

Valerina juga tercatat sebagai Penasihat Komunikasi spesialisasi Urusan Pemerintahan. Selain itu, Ia juga sebagai Media/Hubungan Masyarakat dan Keberlanjutan.

Valerina Daniel akan memandu debat Capres Cawapres kali ini bersama rekannya, Ardianto Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya