TERPOPULER: Penilaian Jujur Kaesang soal Ganjar, Camat di Toraja Utara Mundur gara-gara Bupati

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan pers berkaitan dengan pernyataan Ade Armando soal politik dinasti Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam, 6 Desember 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan penilaian jujur dan mengejutkan tentang penampilan ketiga calon presiden--Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo--dalam debat perdana mereka pada pekan lalu.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Menurut Kaesang, sebagaimana publik ketahui juga, visi dan misi Anies Baswedan sudah jelas, yakni mengusung perubahan, sementara Prabowo Subianto melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Presiden Joko Widodo. Tetapi, dia berterus terang belum mengetahui secara pasti dan jelas visi Ganjar Pranowo.

Pernyataan blak-blakan sang putra bungsu Jokowi itu menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Penilaian Kaesang sejalan dengan anggapan publik umum belakangan ini terutama setelah Gibran Rakabuming Raka, kakak Kaesang yang juga putra sulung Jokowi, menjadi calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto.

Gempa Garut Terasa hingga Bandung, BMKG: Jenis Menengah dan Tak Berpotensi Tsunami

Selain itu, ada empat artikel terpopuler lainnya, di antaranya gempa darat yang merusak sejumlah rumah di Jawa Tengah, Pornhub merilis laporan tahunan globalnya tentang fetish yang paling banyak ditelusuri pada 2023, pria kalap karena cemburu di Sumatra Selatan yang menikam mantan kekasih dan calon suaminya, dan seorang camat yang memprotes kebijakan sang bupati dengan mengundurkan diri.

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Simak ulasan selengkapnya dalam artikel-artikel berikut ini:

1. Gempa darat merusak rumah-rumah

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.

Photo :
  • ANTARA

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 4,3 mengguncang wilayah Tegal, Jawa Tengah. Di antaranya yang merasakan adalah Brebes, Tegal, Slawi, Banyumas hingga Batang. Dilaporkan bawha pusat gempa berada 22 km dari Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Baca selengkapnya di sini.

2. Pornhub rilis fetish terpopuler tahun 2023

Pornhub.

Photo :
  • Pornhub

Pornhub baru saja merilis laporan tahunan globalnya yang mengungkap fetish yang paling banyak ditelusuri di seluruh dunia pada tahun 2023. Situs web dewasa tersebut menyaring data dari miliaran kunjungan untuk melihat konten apa yang menentukan selera tahun tersebut, dan menemukan kategori teratas adalah 'Golden Age' yang berarti ‘Usia Matang’. Baca selengkapnya di sini.

3. Pria kalap tikam mantan kekasih dan calon suaminya

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • Istimewa.

Nasib tragis dialami Farid (30) dan Agusvita (26), pasangan calon pengantin asal Dusun 1 Sukaraja Sirah Pulau (SP) Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Mereka diserang seseorang hingga mengakibatkan satu di antaranya meninggal dunia. Baca selengkapnya di sini.

4. Pengakuan Kaesang soal visi Ganjar

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengomentari penampilan tiga calon presiden, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo saat debat perdana pada 12 Desember 2023. Berdasarkan debat, Anies dinilai memiliki tekad kuat membawa perubahan. Sementara Prabowo tetap dalam posisi melakukan keberlanjutan. Dia lantas mengaku bingung memosisikan Ganjar. Baca selengkapnya di sini.

5. Camat protes bupati gara-gara disuruh jual payung

Ilustrasi/Aksi damai untuk perbaikan sistem birokrasi di Indonesia

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Heboh seorang Camat di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, mengundurkan diri dari Jabatannya hanya karena gara-gara tak terima disuruh jual payung oleh Bupati. Camat itu bernama Jeniaty Rike Ekawaty. Jeniaty disebut mengudurkan diri karena tidak terima dipermalukan oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, pada acara apel gabungan di Lapangan Bakti, Rantepao, Senin. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya