Aburizal Bakrie dan Istri Ajak 1000 Anak Yatim Piatu & Dhuafa Nonton Bareng dan Berenang

Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati ajak 1000 anak yatim nonton dan berenang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memperingati hari ulang tahun pernikahan yang ke-50, bapak Aburizal Bakrie dan ibu Tatty Murnitriati merayakannya dengan mengajak total 1000 anak yatim piatu & dhuafa yang berasal dari Jakarta, Bogor, dan Kisaran untuk bersenang-senang dengan nonton bareng dan berenang.

Inspirasi Membantu Sesama

Perayaan golden wedding anniversary ini sengaja melibatkan para anak-anak yatim piatu & dhuafa sebagai bentuk rasa syukur bapak Aburizal Bakrie dan istri atas langgengnya pernikahan mereka. Sebab bagi kedua pasangan ini, hidup akan menjadi lebih bermakna apabila dapat membagi kebahagiaan terhadap sesama. Persis seperti petuah dari almarhum sang ayahanda, H. Achmad Bakrie, yang memiliki prinsip dan mengatakan bahwa “Setiap rupiah yang dihasilkan Bakrie, harus bermanfaat bagi orang banyak”.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Anak-anak yatim piatu & dhuafa yang berasal dari Jakarta, sebelumnya berkumpul di Masjid Al-Bakrie, Kuningan, dan berangkat menuju Bogor untuk bertemu dengan anak-anak yatim piatu & dhuafa asal Bogor di Masjid Roosnia Al-Achmad. Acara syukuran dibuka dengan sambutan dari pihak Bakrie Untuk Negeri dan pihak DKM Masjid Roosnia, yaitu Habib Muchsin Mulachela selaku Dewan Penasehat DKM Roosnia Al-Achmad. Kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan penyerahan simbolis pada anak-anak yatim piatu dan dhuafa, sebelum bersama-sama berwisata air dan bersenang-senang di The Jungle Waterpark.

Sementara di Kisaran, Sumatra Utara, kegiatan nonton bareng film anak bersama yatim piatu & dhuafa dilakukan di Masjid Agung H. Achmad Bakrie dan dihadiri oleh berbagai pihak. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Santri Tahfidz Pemkab Asahan, yaitu Khairil Fazri Siagian, kemudian dilanjut dengan beberapa sambutan diantaranya dari Ketua Harian Bakrie Untuk Negeri, yaitu Rama Anugrah, mewakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, yaitu bapak Jhon Hardi Nasution, dan terakhir sambutan dari bapak Ahmad Nelson Samosir selaku General Manager PT Bakrie Sumatera Plantations Sumut I. Acara ditutup dengan doa bersama oleh Ketua Bidang Imarah, bapak Al Ustadz H. Ahmad Kosim Marpaung sebelum akhirnya melakukan kegiatan nonton bareng.

Persahabatan Unik dan Dinamis Trio Alpa Aburizal Bakrie, Luhut dan Prabowo

Acara juga turut dihadiri oleh Sekretaris DKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie, yaitu H. Ali Mughofar S.Sos, Head CSR PT Bakrie Sumatera Plantations, Rano Cahyawidi, dan Department Head PT Bakrie Sumatera Plantions, Sumut I. Sementara beberapa pejabat lainnya yang hadir diantaranya, Ketua Komisi 2 DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si, M.T., dan Camat Kisaran Barat, Khualid Armansyah Lubis S.Sos.

Seluruh acara yang berlangsung, ditutup dengan pembagian santunan dan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu & dhuafa.

Kedua acara ini sukses diselenggarakan oleh yayasan Bakrie Untuk Negeri yang diketuai oleh Aninditha Anestya Bakrie, yang akrab disapa Ditha, anak kedua dari Aburizal Bakrie dan istri. Bekerjasama dengan LAZNAS Bakrie Amanah, Bakrie Sumatera Plantations, Bakrieland Development, DKM Masjid Roosnia Al-Achmad dan DKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie. Ditha mengucap syukur karena acara dapat berjalan dengan baik. Ditha juga berharap acara ini dapat membawa suka cita dan keberkahan bagi semua. Ditha menambahkan, semoga acara ini dapat menginspirasi banyak orang untuk mau membagi kebahagiaan terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya