Terpopuler: Daftar Harga Rokok Terkini yang Naik 1 Januari 2024, Ketua BEM UGM Diteror

ilustrasi merek rokok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Jakarta – Berita tentang harga rokok jadi yang terpopuler di kanal news VIVA.co.id sepanjang Rabu, 20 Desember 2023. Sebab, dalam waktu yang tidak lama lagi, harga rokok bakal naik per 1 Januari 2024 mengikuti kenaikan cukai rata-rata 10 persen. VIVA merangkum harga rokok terkini dan setelah kenaikan pada 1 Januari 2024 dalam artikel tersebut.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Kabar terpopuler kedua, diisi dengan berita serah terima jabatan Komandan Paspampres (Danpampres). Kini Mayor Jenderal TNI Achiruddin resmi jadi Danpaspampres menggantikan Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang dimutasi jadi Pangdam V/Brawijaya.

Tak kalah menarik, berita tentang Ketua BEM UGM, Gielbran Muhammad Noor diteror usai memberikan 'Alumni UGM Paling Memalukan' kepada Presiden Jokowi. Dia mengaku diteror oleh orang tak dikenal yang diduga adalah bagian dari intelijen atau intel. 

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Selanjutnya, berita tentang Mantan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melepas status jandanya usai bercerai dengan politisi Dedi Mulyadi. Kemudian, kelima adalah tentang Asosiasi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI) yang menyebut rokok murah dan ilegal bisa bermunculan karena harga rokok kian mahal. 

Simak selengkapnya 5 berita terpopuler tersebut yang dirangkum dalam VIVA Round Up:

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru

1. Daftar Harga Rokok Terkini Per Bungkus dan Setelah Kenaikan Cukai 2024

Rak rokok di minimarket (foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVAnews/Arrijal Rachman

Pemerintah bakal menaikkan tarif Cukai Hasil Tembakau (CHT) sebesar 10 persen, mulai 1 Januari 2024 mendatang. Kenaikan CHT itu dipastikan juga akan berdampak terhadap harga jual eceran rokok di masyarakat.

Hal ini juga selaras dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor (PMK) 191/PMK.010/2022 Tentang Perubahan Kedua Atas PMK Nomor 192/PMK.010/2021 Tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok dan atau Klobot dan Tembakau Iris.

Baca selengkapnya di sini

2. Eks Wadanjen Kopassus Mayjen Achiruddin Resmi Menjabat Danpaspampres

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin sertijab Danpaspampres

Photo :
  • Puspen TNI

Mayor Jenderal TNI Achiruddin resmi menjabat Komandan Paspampres (Danpaspampres) menggantikan Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang dimutasi menjadi Pangdam V/ Brawijaya. 

Dilansir Puspen TNI, upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di ruang Hening Mabes TNI Cilangkap, Selasa, 19 Desember 2023.

Baca selengkapnya di sini

3. Kronologi Ketua BEM UGM Diteror Diduga Intel TNI Usai Kritik Presiden Jokowi

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UGM, Gielbran Muhammad Noor

Photo :
  • Instagram: gielbranmnoor

Ketua BEM Universitas Gadjah Mada, Gielbran Muhammad Noor, mengaku dirinya mendapatkan teror usai memberikan gelar 'Alumni UGM Paling Memalukan' kepada Presiden Joko Widodo. Hal itu diungkapkan oleh Gielbran saat diwawancara oleh Abraham Samad dalam akun Youtubenya Abraham Samad SPEAK UP.

Baca selengkapnya di sini

4. Mantan Bupati Purwakarta Anne Nikah Lagi Usai Cerai dengan Dedi Mulyadi

Anne Ratna Mustika saat menjadi Bupati Purwakarta.

Photo :
  • Pemkab Purwakarta

Mantan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melepas status jandanya usai bercerai dengan politisi Dedi Mulyadi. Pernikahan Ketua DPD Golkar Purwakarta itu digelar secara tertutup pada Sabtu, 16 Desember 2023 di tempat kelahirannya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca selengkapnya di sini

5. Harga Rokok Naik Mulai 1 Januari 2024, AMTI: Bisa Picu Lebih Banyak Varian Rokok Murah dan Ilegal

Pemerintah bakal menaikkan tarif Cukai Hasil Tembakau (CHT) sebesar 10 persen, mulai 1 Januari 2024. Kebijakan ini akan membuat harga rokok kembali naik.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya