Terpopuler: Kepiawaian Gibran Debat Disorot Media Asing, Ketua KPU Sebut Roy Suryo Tukang Fitnah

Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana cawapres di JCC, Senayan, Jumat, 22 Desember 2023.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sejumlah artikel di kanal News portal VIVA jadi perhatian pembaca dan masuk deretan terpopuler sepanjang Minggu, 24 Desember 2023. Salah satu artikel itu terkait sorotan media asing terhadap penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat perdana cawapres.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Ya, penampilan cawapres nomor urut 2 itu dapat perhatian positif dari pemberitaan beberapa media asing.

Masih terkait momen debat cawapres, ada salah satu menteri Jokowi yang juga Ketua Dewan Pembina Relawan Pilar 08 Bahlil Lahadalia yang dalam video seolah-olah ditarik capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Bahlil pun beri penjelasan soal video tersebut.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Sementara, artikel lain soal bantahan Ketua KPU Hasyim Asy'ari yang bantah argumen pemerhati telematika Rpy Suryo. Hasyim menyebut Roy tukang fitnah yang menyebar dugaan kejanggalan dalam debat perdana cawapres.

Kemudian, ada tragedi mengerikan soal ledakan hebat tungku smelter di Morowali, Sulawesi Tengah. Belasan pekerja termasuk WNA meninggal dunia imbas tragedi tersebut.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Selanjutnya, ada artikel kriminal soal kebrutalan pelaku tawuran di Menteng, Jakarta Pusat yang mengeroyok seorang polisi Briptu Aang.

Berikut 5 artikel terpopuler yang dirangkum dalam Round Up:

1. Kepiawaian Gibran di Debat Cawapres Disorot Media Asing: Stigma Tak Berpengalaman Lenyap!

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Penampilan Gibran Rakabuming saat debat cawapres jadi perhatian pemberitaan media asing. Cawapres nomor urut 2  itu dapat pemberitaan positif karena dinilai mendominasi panggung debat cawapres yang diselenggarakan di JCC, Senayan, Jumat malam, 22 Desember 2023.

Beberapa media asing tersebut yakni Al Jazeera dan Nikkei Asia. Baca selengkapnya di sini.

2. Bahlil Jelaskan Kronologi 'Ditarik' Prabowo saat Debat Cawapres

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Ketua Dewan Pembina Relawan Pilar 08 Pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Bahlil Lahadalia buka suara soal beredarnya potongan video yang seolah-olah jaketnya ditarik oleh Prabowo Subianto saat debat cawapres di JCC, Jumat malam. Video itu viral di media sosial dengan narasi negatif.

Bahlil menduga potongan video tersebut sengaja disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kata dia, cara itu sebagai upaya pengalihan isu terkait dengan hasil debat cawapres. Baca selengkapnya di sini.

3. Ketua KPU Tegaskan Semua Cawapres Pakai 3 Mik saat Debat: Roy Suryo Tukang Fitnah!

Ketua KPU Hasyim Asyari

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari membantah unggahan pemerhati telematika Roy Suryo soal dugaan kejanggalan saat debat cawapres. Roy di akun media sosialnya pertanyakan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka pakai 3 mik sekaligus, mulai dari clip-on, hand-held, hingga headset.

Hasyim, menyayangkan analisa Roy yang keliru. Dia menegaskan para cawapres yang mengikuti debat kedua menggunakan alat mikrofon yang sama. Ia pun menyebut Roy Suryo sebagai tukang fitnah. Baca selengkapnya di sini.

4. Belasan Pekerja Tewas, Ini Diduga Penyebab Ledakan Hebat Tungku Smelter di Morowali

Tungku smelter di Morowali, Sulteng yang meledak.

Photo :
  • istimewa

Ledakan hebat terjadi di area pabrik PT. Indonesia Morowali Indsutrial Park (IMIP), kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Minggu 24 Desember 2023. Tungku smelter milik PT ITSS meledak hingga menyebabkan belasan korban jiwa dan puluhan lainnya alami luka bakar.

Dugaan ledakan mengerikan itu terjadi saat sejumlah pekerja tengah memperbaiki tungku smelter. Dari laporan sementara, sekitar 12 pekerja yang di antaranya warga negara asing atau WNA meninggal dunia. Baca selengkapnya di sini.

5. Nasib Apes Iptu Aang, Mau Bubarkan Tawuran di Menteng, Dia Malah Bonyok Dikeroyok

Ilustrasi tawuran

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Polisi mengamankan 12 pelaku tawuran di Menteng, Jakarta Pusat. 12 pelaku yang ditangkap itu berusia remaja di bawah umur hingga dewasa.

Mereka dibekuk karena melukai seorang anggota polisi, Briptu Aang yang bermaksud ingin membubarkan tawuran. Namun, apes Briptu Aang malah dikeroyok para pelaku hingga mengalami luka-luka. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya