Tulang Belakang Relawan Prabowo yang Ditembak di Sampang Madura Dipasang Pen

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock.

Surabaya – Dokter RSUD dr Soetomo Surabaya, melakukan pemasangan pen di tulang belakang Muarah (48 tahun), relawan Prabowo-Gibran yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK) di Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Kondisi korban juga sudah membaik.

Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?

Kepala Instalasai Gawat Darurat RSUD dr Soetomo Surabaya, dr M Hardian Basuki SpOT(K), mengatakan pihaknya merawat korban sejak Jumat, 22 Desember 2023. Tindakan operasi langsung dilakukan yakni mengangkat proyektil yang bersarang di tubuh korban.

"Pasien telah dilakukan tindakan operasi pengangkatan peluru dan pemasangan pen di tulang belakang," ujar Hardian dalam keterangannya secara tertulis yang diterima VIVA Jatim, Selasa 26 Desember 2023.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Setelah peluru berhasil diangkat, korban kemudian dipindah ke ruang perawatan. "Saat ini pasien dalam kondisi sadar baik dan dirawat di ruang perawatan intensif. Tim dokter RSUD dr Soetomo terus berupaya yang terbaik untuk keselamatan dan kesembuhan pasien," ujar Dokter Hardian.

Terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Dirmanto, mengatakan dua proyektil peluru yang berhasil diangkat dari tubuh korban kini sudah dibawa oleh tim Labfor untuk diuji laboratorium.

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Ia menambahkan, selain dari Labfor, tim dari Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim juga diperbantukan untuk memback up penyelidikan kasus tersebut yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Sampang. "Pasti Polda Jatim back up [Polres Sampang," kata Dirmanto.

Untuk diketahui, peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis pekan lalu sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, Muarah tengah asyik mengobrol sambil ngopi bersama beberapa warga setempat di sebuah toko di Banyuates.

Tiba-tiba muncul sepeda motor Yamaha NMax yang dikendarai dua orang berbadan kekar dengan penutup wajah dan helm. Mereka berhenti dan mendekat ke korban. Tanpa basa-basi, salah satu dari mereka melepaskan tembakan ke tubuh korban. 

Setelah itu, kedua pelaku langsung kabur. Sementara Muarah tumbang dengan dua luka tembak di perut. Warga langsung menolong korban. Ia dilarikan ke rumah sakit di Bangkalan. Karena lukanya parah, korban dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya