Ikan Paus Mati, Usai Terdampar di Pantai Sindeas Tapanuli Tengah

Ikan Paus terdampar dan mati di Pantai Sindeas, Manduamas, Tapanuli Tengah
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Tapanuli Tengah – Seekor ikan Paus dengan panjang sekitar 17 meter ditemukan terdampar di dekat bibir Pantai Sindeas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Selasa pagi, 25 Desember 2023, sekitar pukul 08.00 WIB. Selang 6 jam, ikan Paus dengan bobot sekitar 20 ton itu, mati. 

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Warga sempat menarik ikan tersebut ke tengah laut, namun tidak berhasil. Karena, kondisi air laut sedang surut. Ikan paus ini, menjadi tontonan warga sekitar.

Ikan Paus terdampar dan mati di Pantai Sindeas, Manduamas, Tapanuli Tengah

Photo :
  • Dok. Istimewa
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Terdamparnya ikan Paus tersebut, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumut, Hamdan Sukri Siregar. Ia mengatakan pihaknya sudah berkordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tapteng, dalam upaya selanjutnya.

"Informasi dari kadis Perikanan Tapteng, paus tersebut sudah mati," kata Hamdan saat dikonfirmasi VIVA, Selasa malam, 26 Desember 2023.

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Hamdan mengungkapkan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Tapteng sudah menurunkan alat berat, untuk melakukan penguburan terhadap bangkai ikan paus tersebut, malam ini juga.

"Paus terdampar di Pantai Kecamatan Manduamas, malam ini masih proses dikuburkan," sebut Hamdan.

Paus sperma yang terdampar di Pantai Ujong Kareung, Aceh Besar, Aceh.

Photo :
  • Dani Randi

Penemuan paus terdampar ini, juga viral di media sosial. Masyarakat sekitar pun, mengabadikan ikan besar itu. Ada juga masyarakat berenang dan mendekati badan besar ikan paus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya