Terpopuler: Fakta-fakta Insiden Penembakan Relawan Prabowo-Gibran, Lukas Enembe Meninggal Dunia

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

Jakarta - Kabar tentang peristiwa penembakan oleh orang tak dikenal di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengejutkan publik nasional seiring masa kampanye Pemilu 2024. Sebabnya si korban diketahui merupakan relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Belum diketahui motif penembakan tersebut. Namun, Kepolisian Daerah Jawa Timur segera membentuk tim khusus untuk mengusut kejadian itu agar pelaku cepat ditangkap dan motifnya diketahui.

Penembakan yang terjadi pada Kamis pagi itu memicu spekulasi tentang motif politik di baliknya. Soalnya kejadiannya dalam masa kampanye Pemilu, sedangkan korban merupakan relawan salah satu pasangan capres-cawapres.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.

Kabar tentang penembakan misterius tersebut menjadi salah satu artikel terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Tak hanya publik umum yang penasaran ingin mengetahui pelaku dan motifnya, Prabowo pun berharap polisi segera mengusut dan mengungkapnya hingga terang benderang.

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Selain kabar tentang penembakan, ada tiga artikel terpopuler lainnya, di antaranya mantan gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia, beberapa negara yang dianggap membenci Indonesia, Wali Kota Balikpapan mengkritik gagasan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tentang IKN.

Simak artikel-artikel terpopuler tersebut dalam ulasan berikut ini:

1. Mantan gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia

Lukas Enembe, Sidang Tuntutan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Mantan gubernur Papua Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa pagi, 26 Desember 2023, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta Pusat, sebagaimana dikonfirmasi oleh pengacara Lukas, Petrus Balla Pattyona. Dia mengatakan bahwa Lukas Enembe meninggal sekira pukul 11.00 WIB. Baca selengkapnya di sini.

2. Sembilan Negara Tercatat Paling Benci Indonesia

Bendera Israel.

Photo :
  • Atalayar

Menjadi salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia tentu saja memiliki kekayaan alam, budaya, dan warisan sejarah yang bikin negara lain terpukau. Citra Indonesia sendiri mencakup keanekaragaman yang sangat menakjubkan, mulai dari alam yang sangat memukau seperti gunung berapi, pantai, hutan tropis yang lebat, hingga terumbu karang. Baca selengkapnya di sini.

3. Polisi usut penembakan Relawan Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 KPU

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur membantu penanganan kasus penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) yang menimpa Muarah, relawan Prabowo-Gibran di Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura. Tim khusus pun dibentuk agar penanganan kasus tersebut lebih cepat dan terang-benderang. Baca selengkapnya di sini.

4. Fakta-fakta Penembakan Relawan Prabowo-Gibran

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Seorang warga berinisial MR asal Desa Banyuates Kabupaten Sampang, Madura ditembak oleh orang tak dikenal (OTK). Peristiwa tersebut terjadi di tepi jalan tepat di depan sebuah toko Mandeman Daya Banyuates Kabupaten Sampang. Korban diketahui merupakan relawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal ini menimbulkan kecurigaan penembakan tersebut berkaitan dengan pemilu 2024. Baca selengkapnya di sini.

5. Wali Kota Balikpapan anggap gagasan Cak Imin tak realistis

Pembangunan IKN Nusantara dari Titik Nol

Photo :
  • vstory

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud angkat bicara mengenai adanya ide dari cawapres Muhaimin Iskandar yang ingin membangun 40 Kota setara Jakarta untuk pemerataan pembangunan. Menurut Rahmad, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan dinilai lebih realistis daripada ide membangun 40 kota setaraf Jakarta jika ingin melakukan pemerataan. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya