Enggan Pamer Bintang 4 saat Anter Anak, Ini Sosok KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Mantu Luhut

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta - Baru-baru ini, Jendral Maruli Simanjuntak tengah menjadi perhatian, pasalnya Jenderal Bintang 4 itu enggan menggunakan seragam TNI.

Penuh Bangga, Mayjen TNI Bangun Nawoko Sambut Kemenangan Prajuritnya dari Medan Laga

Hal tersebut bukan tanpa alasan, ketika Jenderal Maruli Simanjuntak sedang mengantarkan anaknya ke Bandara, dirinya tak mau pamer dengan seragam bintang 4. Ia bahkan meminjam jaket yang digunakan anaknya untuk menutupi seragam yang digunakannya.

Momen tersebut langsung diunggah oleh istri dari Maruli Simanjuntak yaitu Uli Pandjaitan di akun instagram pribadinya. Berikut sosok sang Jenderal Bintang 4 dilansir dari berbagai sumber:

KSAL Muhammad Ali Kunjungi Industri Pertahanan Strategis China, Ada Apa?

- Profil Jenderal Maruli Simanjuntak

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak

Photo :
  • AP Photos
140 Prajurit Baru Spartan Hardha Dedali Resmi Perkuat Yonko 467 Kopasgat

Memiliki nama lengkap berserta gelarnya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak , M.Sc lahir pada 27 Februari 1970 di Bandung, itu artinya kini ia berusia 53 tahun.

Ia merupakan seorang perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang kini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan sejak 29 November 2023 menggantikan posisi Jenderal TNI Agus Subiyanto yang diangkat menjadi Panglima TNI.

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Maruli Simanjuntak merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992 yang berasal dari kesatuan Kopassus dan Derasemen Tempur Cakra. Sebelum terpilih menjadi KSAD, ia menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat.

Sebelum bergabung di Akademi Militer pada tahun 1989 dan lulus pada tahun 1992, ia pernah menghabiskan pendidikannya di SMAK Dago Bandung pada tahun 1985 dan lulus pada tahun 1988.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya