Terpopuler: 10 Militer Terkuat di Asia, Momen Lucu KSAD hingga Polisi Penangkap Saipul Jamil

ilustrasi China menggelar latihan militer selama enam hari di Laut China Selatan
Sumber :
  • DTN News via ANTARA

Jakarta – Berita mengenai 10 militer terkuat di Asia menjadi yang terpopuler VIVA.co.id kanal news pada Rabu, 10 Januari 2024. Dalam berita ini, ada diberapakah posisi militer Indonesia.

Kisah Nyata di Balik Rumah Bagus Pasukan Tengkorak dan Hadiah 5 Miliar dari Jenderal TNI Maruli

Selain itu, berita terpopuler lainnya soal Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak yang tak mau memamerkan pangkat bintang 4 di pundaknya saat mengantarkan anaknya di Bandara.

Lalu ada berita mengenai penangkapan pedangdut Saipul Jamil yang sempat ramai beberapa waktu lalu. Kali ini datang dari nasib polisi yang terlibat dalam penangkapan tersebut.

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Kemudian berita selanjutnya ada penangkapan mafia bodong yang sesumbar tak takut polisi. Namun kenyataannya berbeda ketika ditangkap.

Terakhir ada penyerahan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Egianus Kogoya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wamena dari polisi. Penyerahan dilakukan usai berkas perkara kasus yang menjerat anggota KKB tersebut dinyatakan lengkap.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Lima berita terpopuler di atas bisa anda baca kembali yang terangkum dalam round up di bawah ini:

​1. 10 Militer Terkuat di Asia, Peringkat Indonesia Gak Main-main!

VIVA Militer: Kapal perang TNI Angkatan Laut. (Ilustrasi)

Photo :
  • TNI Angkatan Laut

Setiap negara di seluruh dunia memiliki pasukan militer yang bertugas untuk menjaga integritas wilayahnya, melindungi kedaulatan bangsa, dan memastikan keamanan rakyat.

Tanpa kekuatan militer yang memadai, suatu negara berisiko kehilangan kedaulatannya dengan mudah. Oleh karena itu, setiap negara berusaha keras untuk memperkuat kekuatan militer guna menjamin keamanan rakyat dan melindungi negaranya dari ancaman eksternal.

Global Fire Power, sebuah situs pemeringkat militer dunia, baru-baru ini merilis daftar negara-negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia, dan mengelompokkannya berdasarkan benua. Perlu dicatat bahwa Rusia dimasukkan ke dalam kategori benua Asia oleh Global Fire Power. Nah, berikut deretan militer terkuat di Asia:

Baca selengkapnya di sini

​2. Momen Lucu KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Tak Pamer Bintang 4 di Pundak saat Antar Anak

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

Jenderal Maruli Simanjuntak merupakan seorang jenderal bintang 4 yang saat ini menjabat sebagai kepala staf angkatan darat (KSAD). Namun, memiliki bintang 4 di pundak tampaknya tidak membuat Maruli Simanjuntak menjadi sosok yang angkuh dan sombong.

Ia bahkan mengaku tak mau pamer mengenakan seragam dengan bintang 4 ketika di bandara. Ia bahkan sempat meminjam pakaian sang anak untuk menutupi pangkatnya itu. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh sang istri yang bernama Uli Pandjaitan di Instagram.

Uli Pandjaitan membagikan momen ketika dia dan sang suami megantar putri tercinta di bandara. Saat akan melepas sang putri yang berangkat ke suatu tempat, ada cerita menarik yang diungkapkan oleh perempuan bernama Paulina Pandjaitan tersebut.

Baca selengkapnya di sini

​3. Ini Sosok Anggota Polisi yang Tangkap Saipul Jamil: Diberhentikan dan Diperiksa Propam

Kapolres Metro Jakarta Barat jumpa pers penangkapan Saipul Jamil

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Baru-baru ini fakta baru kasus penangkapan pedangdut Saipul Jamil bersama asistennya dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba terungkap. Pada saat itu, Saipul Jamil tampak meraung-raung ketika dihampiri oleh beberapa anggota polisi.

Namun, sebagian sosok yang turut menangkap mantan suami Dewi Perssik itu bukan anggota Polres Metro Jakarta Barat. Bahkan, seseorang yang menggunakan jaket bertuliskan polisi disebut bukan anggota Polri sehingga sedang diburu oleh pihak berwajib.

Adapun beberapa anggota polisi yang menangkap Saipul Jamil beserta asistennya yang positif narkoba di Jalur TransJakarta, sekitar Halte Jelambar, Grogol Petamburan tersebut berasal dari anggota Unit Narkoba Polsek Tambora, Jakarta Barat.

Baca selengkapnya di sini

​4. Sesumbar Tak Takut Polisi, Mafia Mobil Bodong 'Lengek Squad' Ciut saat Diringkus

Polda Jawa Tengah meringkus 5 orang anggota komplotan jual beli mobil bodong

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Polda Jawa Tengah meringkus 5 orang anggota komplotan jual beli mobil bodong yang beroperasi lintas provinsi. Pelaku melakukan modus dengan membeli mobil tanpa BPKB, termasuk mobil yang kreditnya macet. Kemudian menjual kembali dengan harga murah.

Lima orang yang dibekuk melakukan operasi penjualan di Jepara dan Pati dengan memakai nama kelompok "Lengek Squad". Sedangkan kendaraan didapat dari operasi pencarian di Jawa Barat, Jakarta, dan Jawa Timur.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari info masyarakat pada tanggal 29 Desember 2023. Mereka resah dengan aktivitas kelompok Lengek Squad Pati, yang melakukan jual kendaraan yang tidak lengkap di daerah Pati dan sekitarnya.

Baca selengkapnya di sini

​5. Satu Anggota KKB Egianus Kogoya Diserahkan Polisi ke Kejari Wamena

Anggota KKB pelaku kekerasan di Nduga Papua diserahkan ke Kejari Wamena.

Photo :
  • Dok. Humas Damai Cartenz

Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Nduga menyerahkan satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) inisial ED, yang dikenal dengan nama Altau ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan. Tersangka disebut telah melakukan tindak kriminal di Kabupaten Nduga.

ED merupakan anak buah dari Egianus Kogoya, pemimpin KKB di wilayah Nduga. Altau diserahkan bersama dengan barang bukti, termasuk 1 kalung karet berwarna hitam, 1 kalung manik-manik warna hitam coklat dengan gantungan taring babi, 1 unit ponsel merek Vivo Y22 berwarna biru, dan 1 unit ponsel merek Nokia 105 berwarna biru.

Kasat Reskrim Polres Nduga, Iptu Jaya Bida Kedeng dalam keterangannya menjelaskan bahwa tahap penyerahan kedua ini dilaksanakan setelah berkas perkara dinyatakan lengkap oleh jaksa.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya