Terpopuler: Peringkat Angkatan Laut RI di Dunia Gak Kaleng-kaleng, Anies Respons Manuver Khofifah

Kapal patroli lepas pantai angkatan laut Kerajaan Inggris HMS Spey di Pelabuhan Benoa, Bali. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Rolandus Nampu.

Jakarta - Sejumlah artikel dengan isu menarik masuk deretan terpopuler di kanal News VIVA sepanjang Kamis, 11 Januari 2024. Salah satu artikel itu terkait isu Angkatan Laut RI yang berada di posisi empat dunia.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Artikel terpopuler lainnya yaitu ada polisi dipecat gegara penangkapan Saipul Jamil karena dinilai melanggar standar operasional prosedur (SOP).

Lalu, masih terkait polisi. Kali ini, artikel menyangkut kabar terbaru Ipda Irfan Urane yang merupakan anak buah Irjen Karyoto. Selain itu, dari politik, capres nomor urut 1 Anies Baswedan merespons manuver Khofifah Indar Parawansa yang dukung duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Selain itu, ada artikel terkait figur Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak yang enggan pamer bintang 4 saat mengantar anak ke bandara.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Berikut ulasan 5 artikel terpopuler di kanal News yang dirangkum dalam Round-Up:

1. 7 Angkatan Laut Terkuat di Dunia, Peringkat Indonesia Gak Kaleng-kaleng!

VIVA Militer: Armada tempur kapal induk Angkatan Laut Amerika Serikat

Photo :
  • middleeastmonitor.com

Negara Republik Indonesia (RI) berada di posisi empat dunia dalam kekuatan Angkatan Laut. RI punya skor meyakinkan sehingga melewati Jepang dan Korea Selatan. 

Peringkat itu berdasarkan Directory of Modern Military Warships (WDMMW). Adapun merupakan sebuah organisasi yang secara khusus menilai dan meranking layanan angkatan laut dari 101 negara di seluruh dunia. Baca selengkapnya di sini.

2. 5 Fakta Anggota Polisi Diberhentikan dan Diperiksa Propam Terkait Penangkapan Saipul Jamil

Pedangdut Saiful Jamil usai diperiksa KPK, Jumat (7/4/2017).

Photo :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

Ada oknum polisi yang dapat sanksi berat berupa dipecat karena ada pelanggaran SOP dalam penangkapan pedangdut Saipul Jamil. Anggota polisi itu tengah jalani pemeriksaan Propam.

Status Saipul Jamil pun saat ini sudah bebas karena tak bersalah. Ternyata yang menggunakan barang haram tersebut adalah asistennya sendiri. Baca selengkapnya di sini.

3. Kabar Terbaru Ipda Irfan Urane Anak Buah Irjen Karyoto, Kini Jadi Atasannya Bang Jacklyn

Irfan Urane Azis

Photo :
  • Instagram

Peraih Adhi Makayasa Akademi Kepolisian (Akpol) 2023, Ipda Irfan Urane Aziz, saat ini berkarir di Polda Metro Jaya. Dia merupakan anak buah dari Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.

Ipda Irfan Urane saat ini bertugas di Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Di divisi itu, Ipda Irfan kini jadi atasan Aiptu Zakaria alias Jacklyn Choppers. Baca selengkapnya di sini.

4. Khofifah Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Gibran, Anies Bilang Begini

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) di Surabaya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Photo :
  • ANTARA

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bermanuver dengan menyatakan dukungan untuk duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Khofifah juga akan jadi bagian Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Berlabuhnya Khofifah jadi barisan pendukung Prabowo itu pun direspon kubu rival. Salah satunya capres nomor urut 1 Anies Baswedan. Baca selengkapnya di sini.

5. Enggan Pamer Bintang 4 saat Anter Anak, Ini Sosok KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Mantu Luhut

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak

Photo :
  • AP Photos

Figur Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak tengah jadi perhatian. Sebab, jenderal bintang 4 itu enggan menggunakan seragam TNI yang terdapat empat bintang di pundaknya.

Momen itu diketahui saat Jenderal Maruli Simanjuntak sedang mengantarkan anaknya ke Bandara. Namun, ia ogah pamer seragam TNI. Baca selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya