Terpopuler: Tiket Pesawat Mahal, Rocky Gerung Nilai Mahfud hingga Pakar Ekspresi Analisa Gibran

Ilustrasi-Penumpang pesawat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Jakarta – Harga tiket pesawat domestik saat ini masih mahal. Bahkan, harganya lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi COVID-19. 

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah mengidentifikasi persoalan tersebut. Dia pun membeberkan penyebab masih mahalnya harga tiket pesawat domestik.

Berita tentang penyebab mahalnya harga tiket pesawat domestik tersebut menjadi berita yang banyak menarik perhatian pembaca kanal News VIVA, Selasa, 23 Januari 2024.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Menparekraf Sandiaga Uno

Photo :
  • Istimewa

Tak hanya soal tiket pesawat. Berita tentang penilaian Pengamat Politik Rocky Gerung terhadap penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD saat debat Pilpres 2024 juga menjadi berita yang banyak dibaca.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Dua berita tersebut menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA, Selasa, 23 Januari 2024. Berikut ini lima berita terpopuler yang dirangkum dalam tulisan round up:

1. Sandiaga Ungkap Biang Kerok Mahalnya Harga Tiket Pesawat Domestik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membeberkan, penyebab masih mahalnya harga tiket pesawat domestik. Bahkan harga tiket pesawat saat ini lebih tinggi, dibandingkan sebelum adanya pandemi COVID-19. 

Sandiaga mengatakan, mahalnya harga tiket pesawat domestik saat ini sudah diidentifikasi oleh pihaknya. Hal ini disampaikan Sandi dalam The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU). "Yes (sudah diidentifikasi), sudah kita antisipasi," ujar Sandiaga Senin, 22 Januari 2024.

Sandiaga menjelaskan, biang kerok mahalnya harga tiket pertama karena jumlahnya pesawat. Kedua minimnya jumlah serta sedikitnya ketersediaan kursi. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Rocky Gerung Beri Mahfud Nilai A Plus di Debat Cawapres: Apalagi Kalau Mundur dari Kabinet

Pengamat politik Rocky Gerung memberikan nilai A+ (plus) kepada calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 dan 3, Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md pada debat cawapres kedua yang digelar di JCC, Senayan, Minggu malam, 22 Januari 2024. 

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Rocky menilai penampilan Mahfud dan Cak Imin di debat kedua cawapres sama-sama menyampaikan tentang konsep kepemimpinan, paradigma dan kebijakan publik. Mahfud bahkan tampil apik ketika menolak menjawab pertanyaan 'receh' Gibran. 

"Betul, Mahfud menganggap receh ini sebetulnya apa poinnya disitu untuk debat kebijakan. Pak Mahfud dapat A plus dari saya untuk debat kemarin. A untuk kejujurannya menegur Gibran, plusnya untuk keberaniannya menegur Jokowi," kata Rocky Gerung dikutip dari Youtube Rocky Gerung Official, Selasa, 23 Januari 2024. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Top Trending: Pernyataan Thomas Lembong, Mahfud MD Sesalkan Cara Kasar Pemerintah ke Aktivis

Artikel mengenai pernyataan dari Thomas Lembong soal LFP (Lithium Ferro Phosphate) yang dibahas oleh Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres kedua pada Minggu, 21 Januari 2024, berhasil menyita perhatian para pembaca sampai masuk terpopuler pertama VIVA.co.id

Sementara itu, untuk terpopuler kedua yang berhasil meraih banyak pembaca adalah mengenai militer dunia. Dalam artikel tersebut dibahas mengenai operasi tempur di Yaman. Disebutkan bahwa Yaman akan kedatangan kapal perang siluman Combatant Craft Assault (CCA). Baca berita selengkapnya di sini.

4. Mendadak! Acara Desak Anies di Yogyakarta Diminta Pindah Lokasi

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan akan melakukan kampanye di DIY pada Selasa, 23 Januari 2024. Rencananya ada beberapa acara yang akan dihadiri Anies, salah satunya adalah diskusi Desak Anies.

Calon Presiden 01 Anies Rasyid Baswedan kampanye di GOR Parung Bogor. Foto : Muhammad AR/VIVA

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Acara Desak Anies ini awalnya akan digelar di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Namun acara di Museum Diponegoro ini batal usai pihak pengelola secara sepihak dan mendadak membatalkan perizinan.

Ketua Tim Pemenangan Daerah Anies-Muhaimin (AMIN) DIY Agus Sulistiyono membenarkan adanya pembatalan izin Desak Anies secara mendadak dari pengelola Museum Diponegoro Sasana Wiratama. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Pakar Ekspresi Bongkar Makna Mengejutkan Gibran Pakai Jaket Logo Naruto saat Debat

Penampilan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming saat debat keempat, Minggu malam, 21 Januari 2024 jadi perhatian. Selain gerakan pantomim, outfit yang dikenakan putra sulung Presiden Jokowi itu tengah jadi perhatian.

Saat segmen kedua hingga enam di debat keempat, Gibran mengenakan jaket berlogo Naruto yang merupakan tokoh fiktif seorang Ninja dari Desa Konoha. 

Pakar Gesture dan Mikro Ekspresi, Monica Kumalasasi menganalisa jalannya debat keempat yang melibatkan tiga cawapres. Dia menilai secara umum di debat sebelumnya justru cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menyerang Gibran. Baca berita selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya