Jokowi ke Puskesmas Toroh Grobogan Cuma Mau Lihat Ini

Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan di Puskesmas Toroh 1, Grobogan, Jawa Tengah pada Selasa, 23 Januari 2024. Tentu, Jokowi ingin memastikan bahwa Puskesmas memiliki fasilitas untuk mengecek kehamilan.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

“Saya datang ke Puskesmas Toroh 1, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ingin memastikan bahwa Puskesmas memiliki USG untuk mengecek kehamilan,” kata Jokowi.

Jokowi tinjau pembangunan Inpres jalan di Sragen, Jawa Tengah.

Photo :
  • Antara.
Microsoft Tak Bakal Nyesel Investasi di Indonesia, Luhut: Saya Janji

Setelah melakukan pengecekan, Jokowi melihat Puskesmas Toroh 1, Kabupaten Grobogan ini memiliki sistem yang bagus dan alatnya pun ada. “Ini sudah diberikan kepada 10 ribu Puskesmas di seluruh Tanah Air,” jelas dia.

Maka dari itu, Jokowi berharap nanti semua Puskesmas memiliki USG sehingga ibu-ibu yang hamil bisa dideteksi lebih dini bayi dalam kandungannya dan semua data masuk ke pusat data di Jakarta. “Itu penting sekali dalam rangka pengentasan stunting,” ujarnya.

Qodari Sebut Jokowi dan Prabowo sebagai Dwitunggal: Tidak Bisa Dipecah Belah

Presiden Jokowi di Kabupaten, Serang, Banten.

Photo :
  • Akun X @jokowi

Selain itu, Jokowi mengatakan pemerintah juga memberikan timbangan bayi ke posyandu-posyandu sebanyak 300 ribu timbangan. “Semua kita berikan timbangan sehingga juga cek berat badan bayi, panjang balita, semua bisa dicek. Jadi saya kira penanganan sejak dini yang akan terus diperbaiki,” pungkasnya.

Ilustrasi orang tua ajarkan anak toilet training

Hati-hati, Diare Terus-menerus pada Balita Bisa Sebabkan Stunting

Diare yang berlangsung terus-menerus pada balita dapat menghambat penyerapan nutrisi yang bisa menyebabkan stunting. Hubungan antara gizi dan air, sanitasi dan kebersihan

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024