Tertimpa Brankas hingga Dada Remuk, Pria Asal Bangkalan Tewas di Surabaya

Petugas saat mengevakuasi tubuh korban yang tertimpa brankas di Surabaya. (Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Nahas dialami Rosyidi, warga Konang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Ia meregang nyawa setelah tubuhnya tertimpa brankas berbahan logam yang jatuh dari lantai dua kantor sebuah bank di Jalan Perak Timur Kota Surabaya, Rabu, 24 Januari 2024.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Kepala Bidang Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Surabaya, Buyung Hidayat, menjelaskan, peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. "Kondisi [korban] meninggal dunia," katanya dalam keterangan.

Berdasarkan keterangan rekan korban, Buyung mengungkapkan bahwa peristiwa itu bermula ketika korban menurunkan brankas dari lantai dua, dengan menggunakan katrol sederhana. Tak diduga, katrol yang dipakai ternyata tidak kuat menahan beban brankas.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Akibatnya, brankas yang terbuat dari logam itu merosot dan jatuh menimpa tubuh korban. Saat itu, kondisi tubuh korban terjepit brankas yang terjatuh. Saat itu juga rekan korban langsung menghubungi Command Center 112 untuk meminta bantuan mengevakuasi tubuh korban.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Tak lama kemudian petugas dari kepolisian, BPBD dan Palang Merah Indonesia Surabaya tiba di lokasi. Tubuh korban pun dievakuasi. Sementara petugas kepolisian setempat dan tim Inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah tempat kejadian perkara.

Begitu dicek, nyawa korban sudah tak terselamatkan. Jenazah korban kemudian dibawa ke RS PHC Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. "Korban terluka, patah tulang di bagian dada," kata Buyung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya