Momen Jokowi Beri Arahan ke Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI

Jokowi Beri Arahan ke Kaesang (dok: Instagram Kaesang)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Jakarta - Presiden Joko Widodo, terlihat sedang memberikan arahan kepada putra bungsunya yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. Seperti seorang pelatih sepakbola yang memberi arahan ke para pemainnya.

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Presiden Jokowi dengan menggunakan kaos lengan panjang hijau, terlihat serius memberi arahan kepada Kaesang yang menggunakan baju bola dengan nomor punggung 15. Begitu juga dengan Sekjen PSI Raja Juli Antoni, yang menggunakan nomor punggung yang sama, 15.

Nomor itu adalah nomor urut PSI di Pemilu 2024 ini. Kebetulan, Kaesang dan Raja Juli ikut bersama Jokowi bermain bola bersama di Sleman Yogyakarta.

"Pelatih memberikan arahan," tulis Kaesang dikutip dari Instagramnya @kaesangp Sabtu, 17 Januari 2024.

Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol
PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0


Adapun diketahui Jokowi main bola bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Lapangan Gamplong, Moyudan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu sore, 27 Januari 2024. Juga yang ikut bermain beberapa anak-anak.

Jokowi bermain menggunakan kaos timnas Indonesia sebagai penjaga gawang di bawah guyuran hujan deras. Dia nampak satu tim dengan Kaesang, sementara Raja Juli Antoni menjadi lawannya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku ingin mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kampanye PSI. Akan tetapi, Kaesang menyadari sang ayah memiliki kesibukan sebagai Kepala Negara.

"Kami berharap pasti ingin mengajak Pak Presiden kampanye buat PSI. Tapi balik lagi, beliau sibuk. Kita harus memaklumi,” kata Kaesang pada Jumat, 26 Januari 2024.

Namun, Kaesang tidak mengetahui apakah Presiden Jokowi akan mengajukan cuti untuk kampanye Pemilu 2024. Sebab, Kaesang sudah jarang bertemu dan komunikasi dengan Presiden Jokowi.

"Itu kurang tahu. Saya aja jarang telponan, jarang ketemu juga," ujarnya.

Tentu saja, Kaesang berusaha mengundang Presiden Jokowi untuk turun gunung kampanye PSI pada Pemilu 2024. Karena, ia meyakini kalau Jokowi memang hatinya untuk PSI.

"Kalau mengundang ya pasti, kepingin banget. Itu harapan kami. Hati dan jiwa raga Pak Jokowi ada di PSI," ungkapnya.

Presiden Jokowi dan PM Singapura Lee Hsin Loong di Istana Bogor

Jokowi Minta PM Singapura Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik di IKN Nusantara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong agar mendukung pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Ibu Kota Negara (IKN)

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024