Terpopuler: Hotman Paris Marah ke Mahfud MD, Menteri Resign Selain Menkopolhukam

Mahfud MD Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Round Up – Pengacara kondang Hotman Paris marah terhadap calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 3, Mahfud MD. Bahkan dia meminta Presiden Joko Widodo segera mencopotnya dari jabatan Menkopolhukam. Ini salah satu berita yang menjadi perhatian pembaca di laman News VIVA pada Senin kemarin 29 Januari 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Hotman Paris marah ke Mahfud MD, terkait pernyataan bahwa seorang ibu dosa besar bila melahirkan anak yang tidak berakhlak dan tidak beretika. Kemarahan Hotman ini menempatkan berita soal ini bertengger di urutan pertama deretan terpopuler.

Terpopuler urutan kedua, ada berita tentang jawaban Anies Baswedan, capres nomor urut 1, saat ditanya apakah nanti kalau menjadi Presiden RI akan melakukan normalisasi HTI dan FPI. Mengingat eks petinggi kedua organisasi yang telah dibubarkan itu, berada di kubunya.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Adapun berita terpopuler ketiga, terkait Ketua Bidang Lembaga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab, yang mengalami kecelakaan. Gus Aab selamat, tetapi mengalami cidera.

Terpopuler keempat, tentang pengakuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengenai kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Selain Mahfud MD yang dipastikan akan mengundurkan diri, ada informasi menteri yang lainnya juga, indikasinya karena saat rapat kabinet sudah tidak senyaman dulu lantaran keberpihakan Presiden ke salah satu pasangan capres-cawapres.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Untuk terpopuler kelima, adalah jawaban mengejutkan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, tentang kemungkinan Tim Amin akan berkoalisi dengan siapa bila nanti Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

Berita-berita tersebut, kami rangkum dalam Round-Up. Yakni deretan lima berita terpopuler sepanjang hari sebelumnya. Berikut kelima berita itu:


1.  Hotman Paris Murka dengan Mahfud MD Usai Sebut Lahirkan Anak Tak Berakhlak Dosa Besar

Hotman Paris

Photo :
  • IG @hotmanparisofficial

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD sempat berbicara mengenai seorang ibu mendapat dosa besar apabila melahirkan anak yang tidak berakhlak dan tidak beretika. Sontak saja, pernyataan itu menuai beragam respons dari publik. 

Lanjutkan membaca

2. Ditanya Bakal Normalisasi HTI dan FPI Bila Jadi Presiden, Begini Jawaban Anies Baswedan 

Capres Anies Baswedan di acara Ngajabarkeun Abah Anies, di The Papandayan Hotel

Photo :
  • Dok Anies Baswedan

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan sempat ditanya soal kemungkinan normalisasi status organisasi masyarakat (ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) maupun Front Pembela Islam (FPI) bila terpilih menjadi Presiden RI kelak.  

Lanjutkan membaca

3. Mobil Gus Aab Pengurus PBNU Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Meninggal Dunia

Mobil Gus Aab pengurus PBNU terbalik dalam kecelakaan di Tol Ngawi. (Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Ketua Bidang Lembaga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab mengalami kecelakaan. Mobil yang ditumpanginya terbalik saat melintas di Tol Ngawi, Jawa Timur, pada Minggu, 28 Januari 2024, malam. Sopir mobil tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Lanjutkan membaca

4. Jawaban Mengejutkan Surya Paloh soal Kans Koalisi dengan Kubu Ganjar di Putaran Dua Pilpres

Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Lampung

Photo :
  • istimewa/Pujiansyah

Muncul isu kubu Anies Baswedan akan merajut koalisi dengan pihak Ganjar Pranowo jika ada putaran dua Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang berada di barisan Anies pun buka suara soal isu tersebut.

Lanjutkan membaca

5. Selain Mahfud, Sekjen PDIP Sebut Beberapa Menteri Juga Segera Resign dari Kabinet Jokowi

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD

Photo :
  • Istimewa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan jika desakan Cawapres nomor urut 03 Mahfud MD untuk mundur sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) hanya tinggal menunggu momentum tepat.

Lanjukan membaca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya