Jelang Pencoblosan, Mahfud MD: Enggak Ada Persiapan Khusus, Nanti Lihat Quick Count di Jakarta

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md dan istri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Yogyakarta – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD mengatakan, dirinya tidak memiliki persiapan khusus jelang hari pencoblosan yang digelar Rabu, 14 Februari 2024. Mahfud rencananya pagi ini akan mencoblos di TPS 106 yang berada di Sambilegi Lor, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Respons Mahfud MD soal Rencana Pengesahan Revisi UU MK yang Pernah Ditolak

"Persiapan khusus gak ada. Saya nunggu jadwal aja kan. Mulainya kalau ga salah jam 8 berangkat sekitar jam setengah 8 apa 07.45 WIB," kata Mahfud, Rabu 14 Februari 2024 pagi.

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD

Photo :
  • Istimewa
Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Mahfud menyebut usai mencoblos di TPS 106, dirinya akan berangkat ke Jakarta untuk melihat quick count dan pelaksanaan pemilu dari berbagai daerah. Mahfud rencananya akan melihat pelaksanaan pemilu ini bersama Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Mahfud mengungkapkan nantinya hasil Pilpres akan bisa dilihat secara garis besar sekitar pukul 15.00 WIB. Selain itu hasil juga akan bisa dilihat pula dari hasil di berbagai media.

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

"InsyaAllah secara garis besar kita nanti secara umum sudah akan melihat hasil pemilu sekitar jam 3. Barangkali informasi resmi di tv jam 3. Biasanya sebelum itu sudah beredar lewat berbagai media tentang perkiraan hasil akhir dan resminya hasil akhir menurut saya sudah bisa dilihat sekitar jam 5 sore," terang Mahfud.

"Kita sudah bisa lihat parpol dapat kursi berapa? Calon Presiden perolehannya seperti apa. Mari kita tunggu aja. Rakyat Indonesia saya kira sekarang harus memberikan keputusan atau pengadilan ketatapemerintahan di dalam bentuk pemberian suara dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab," tutup Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya