Terpopuler: 2 Intel TNI Dipanggil Jenderal, Fakta 'Geng Tai' hingga Menteri Kabinet Indonesia Emas

Ilustrasi intelijen.
Sumber :
  • Washington Examiner

Jakarta – Berita soal dua prajurit TNI dari Unit Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/Kampar yang diperintahkan Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan untuk menghadapnya di Markas Korem 031/Wirabima, Kodam Bukit Baadi Kota Pekanbaru, Riau menjadi terpopuler VIVA.co.id kanal news.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Berita terpopuler lainnya soal respons pengamat politik, Rocky Gerung terkait pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu malam, 18 Februari 2024 di Istana Merdeka.

Lalu ada berita dugaan perundungan atau bullying yang terjadi di SMA Binus Serpong yang dilakukan geng kelompok di sana yang diberi nama ‘Geng Tai’.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Kemudian ada berita viralnya poster yang menggambarkan jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Emas yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto. Ada beberapa nama familiar yang masuk kabinet.

Terakhir ada berita seorang ibu di Jombang, Jawa Timur yang menolak berdamai lantaran sang anak terancam buta permanen usai tak sengaja terlempar kayu oleh teman sekelasnya.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Lima berita terpopuler sepanjang Selasa, 20 Februari 2024 di atas bisa anda baca kembali dalam round up di bawah ini:

​1. 2 Intel TNI Mendadak Dipanggil Jenderal, Ada Apa?

Ilustrasi operasi intelijen.

Photo :
  • it-daily.net

Dua prajurit TNI dari Unit Intelijen Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/Kampar, diperintahkan Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan untuk menghadapnya di Markas Korem 031/Wirabima, Kodam Bukit Baadi Kota Pekanbaru, Riau.

Kedua prajurit TNI Angkatan Darat itu yakni Sersan Mayor (serma) Eko Riadi Widarto dan Sertu Efendi Samosir. Mereka dihadirkan ke Markas Korem 031/Wirabima terkait peristiwa menghebohkan yang mereka alami di Kampar.

Peristiwa itu adalah penangkapan seorang lelaki tua di kedai gubuk yang berada di tepi sungai Desa Penghidupan, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau.

Baca selengkapnya di sini

​2. Rocky Gerung: Surya Paloh Datang ke Istana Temui Jokowi Tetap sebagai Koboi

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pertemuan Presiden RI Jokowi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Negara, Minggu, 18 Februari 2024 tengah jadi sorotan luas. Salah satu sorotan itu dari pengamat sosial politik Rocky Gerung.

Rocky menganalisa kedatangan Paloh ke Istana menemui Jokowi mesti dilihat dari dua hal yaitu dasar kepentingan dan watak. Bagi dia, dua hal itu bisa jadi dilema dalam memaknainya.

Menurut dia, jika atas dasar kepentingan, maka Nasdem mulai terganggu usai pencoblosan Pilpres 2024 dan berupaya untuk cari akses kekekuasaan.

Baca selengkapnya di sini

​3. Fakta-fakta 'Geng Tai' yang Diduga Terlibat Kasus Bullying Siswa SMA Binus Serpong

Seorang Siswa SMA Binus Serpong Dipukuli hingga Disundut Rokok

Photo :
  • Twitter

Kasus perundungan dan kekerasan (Bullying) diduga tengah menyeret anak artis Vincent Rompies baru-baru ini di sekolahnya yang terletak di Kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Kabar tak sedap yang menimpa keluarga artis berinisial VR ini, mulanya diketahui dari salah satu unggahan akun X (Twitter) pribadinya bernama @BosPurwa. Di mana dalam unggahannya tersebut, memperlihatkan kasus pembullyan yang terjadi di sebuah sekolah.

"Ada perundungan di SMA Binus International BSD. Seorang anak dipukulin sama belasan seniornya hingga masuk rumah sakit. mereka anak-anak pesohor dan ngerinya lagi, sampai disundut rokok," cuitan yang ditulis oleh akun X @BosPurwa, dikutip VIVA pada Senin, 19 Februari 2024.

Baca selengkapnya di sini

​4. Viral Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Emas era Prabowo, TKN: Sumber Tidak Jelas

Viral poster Kabinet Indonesia Emas di media sosial.

Photo :
  • istimewa

Viral di media sosial beredar poster berjudul 'Kabinet Indonesia Emas' yang menampilkan deretan tokoh jadi menteri jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menangkan Pilpres 2024. Ada beberapa tokoh yang tetap menjabat sebagai menteri dengan posisi sama.

Poster 'Kabinet Indonesia Emas' tersebut diunggah salah satunya oleh akun X @PolJokesId. Dalam foto tersebut, disebutkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi Dewan Pertimbangan Presiden.

Kemudian, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid diplot sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Baca selengkapnya di sini

​5. Ibu di Jombang Tolak Ajakan Berdamai karena Anaknya Terancam Buta Permanen

Orang tua korban saat menunjukkan rekam medis dokter mata.

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Pengakuan Erna Widyawati (43 tahun) orang tua dari pelajar berusia 10 tahun di Jombang sempat ditawari uang Rp20 juta untuk mengganti biaya operasi mata di rumah sakit mata Undaan Surabaya.

Dia menolak ajakan berdamai baik dari pihak sekolah maupun keluarga terduga pelaku karena menganggap uang Rp20 juta tidak sepadan dengan biaya pengobatan. Termasuk penglihatan anaknya yang tak bisa pulih seratus persen.

"Kemarin (15 Februari) saya menjalani mediasi lagi, tapi yang dibahas hanya BPJS saja, tidak ada membahas kompensasi yang diderita anak saya," kata Erna, Selasa, 20 Februari 2024.

Baca selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya