Ini Alasan SBY Tak Hadiri Pelantikan AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Ketum Demokrat AHY dilantik jadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan

Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi telah dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Pelantikan AHY oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilakukan pada hari ini di Istana Negara, Rabu, 21 Februari 2024 mulai pukul 11.00 WIB.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Meski begitu, sang ayah, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBYtidak hadir di istana untuk menyaksikan sang putra dilantik.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ossy Dermawan, SBY tidak dapat hadir secara langsung di istana lantaran baru saja melakukan perjalanan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," jelas Ossy kepada awak media, Rabu, 21 Februari 2024.

Ketum Demokrat AHY dilantik jadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara.

Photo :
  • VIVA.co.id/Ahmad Farhan
Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Namun, ia memastikan bahwa SBY sudah memberikan restu kepada putra sulungnya tersebut.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," kata Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Dermawan kepada wartawan melalui pesan singkat.

Ossy menjelaskan, AHY sudah bertemu dengan SBY pada tadi malam untuk memohon doa restu agar sukses mengemban amanah sebagai menteri ATR/BPN.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," ujarnya.

Selain AHY, Jokowi juga diagendakan melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menggantikan Mahfud MD.

Diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024.

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto saling hormat dan peluk dengan Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara kampanye akbar di Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memang telah diberitakan akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet Indonesia Maju pada posisi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Selain AHY, Presiden Jokowi juga melantik Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).Mantan Panglima TNI itu menggantikan posisi Mahfud Md yang mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam pada awal Februari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya