Instagram dan Facebook Down, Warganet Tak Bisa Login ke Akun

Facebook dan Instagram.
Sumber :

Jakarta – Platform media sosial Instagram, dikabarkan mengalami gangguan pada hari ini, Selasa, 5 Maret 2024. Aplikasi yang cukup populer dan paling banyak dipakai di dunia ini mengalami gangguan dan tidak bisa dibuka, bahkan tidak bisa memuat postingan terbaru.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Bahkan ketika coba masuk ke fitur pencarian, tak ada postingan dari pengguna lain seperti biasanya. Kemudian dari situ muncul peringatan 'Tidak dapat memuat ulang kabar beranda'.

Fitur Facebook, Instagram dan WhatsApp di smartphone.

Photo :
  • dw
Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Selain instagram, ternyata aplikasi sosial media lainnya yaitu facebook, juga mengalami masalah pada Selasa malam. Aplikasi milik Mark Zuckerberg itu juga tak bisa digunakan seperti biasanya dan banyak warganet mengalami masalah saat login facebook.

Karena 2 aplikasi milik Meta ini sedang bermasalah, warganet ramai-ramai pindah menggunakan aplikasi twitter untuk melakukan aktivitasnya di media sosial. Pengguna media sosial di twitter banyak yang mencuitkan soal instagram dan facebook yang tengah gangguan ini. 

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Logo Instagram.

Photo :
  • Instagram/@xemmaaaaa.artx

Bahkan hashtag #facebookdown dan #instagramdown sempat menjadi trending topic di twitter. Berbagai komentar juga menghiasi lini masa di twitter mengenai instagram yang mengalami gangguan ini.

Tak sedikit warganet yang mengaku khawatir akun sosial medianya diretas. Sampai dengan berita ini ditulis, belum ada penjelasan dari Meta penyebab masalah yang terjadi di Instagram dan Facebook ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya