Respons Bobby Nasution Soal Nama Adik Iparnya Erina Gudono Masuk Bursa Cabup Sleman

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution memberi respons terkait munculnya nama adik iparnya, Erina Gudono yang masuk dalam bursa kandidat calon bupati (Cabup) Sleman.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Nama istri Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep itu dilirik Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sleman.

Bobby Nasution mengaku belum membaca keseluruhan berita tentang Erina masuk bursa Cabup Sleman. "Saya belum baca full (beritanya), saya baca dulu. Saya belum baca keseluruhan," ujarnya saat diwawancarai, di Markas Polda Sumut, Rabu 13 Maret 2024.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Suami Kahiyang Ayu itu mengatakan bahwa bila diusung, pastinya sudah mendapat restu atau dari partai pengusung tersebut, yakni Partai Gerindra. "Nyalon dimana? Kalau di Medan, saya dukung saya nyoblos. Kalau gak KTP saya, bagaimana?," kata Bobby Nasution.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)
Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana membenarkan nama Erina Gudono masuk dalam nama-nama kandidat yang akan maju di Pilkada Sleman. Sukaptana memberikan masuknya nama Erina Gudono ini merupakan usulan dari internal Partai gerindra. 

“Iya masuk (nama Erina Gudono dalam kandidat Pilkada Kabupaten Sleman). Jadi (usulan) dari DPC kemudian kami laporan ke DPD,” kata dia.

Selain nama Erina Gudono, Sukaptana menyebutkan, ada nama-nama kader internal dari Partai Gerindra yang juga masuk dalam bursa. Nama ini di antaranya adalan Danang Wicaksana, Lisman Puja Kusuma hingga Sukaptana sendiri. 

Sedangkan, untuk nama tokoh yang bukan dari internal Partai Gerindra, ada nama Harda Kiswaya. Harda Kiswaya merupakan mantan Sekda Kabupaten Sleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya