Ratusan Massa Gelar Aksi di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

Rarusan orang yang akan melakukan aksi unjuk rasa mulai berdatangan dan berkumpul di Depan gedung KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta untuk memprotes proses Pemilu 2024, Rabu 20 Maret 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Ratusan orang yang akan melakukan aksi unjuk rasa mulai berdatangan dan berkumpul di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum atau KPU, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Massa yang menggelar demo untuk memprotes Pemilu 2024, Rabu 20 Maret 2024. Seperti diketahui, hari ini KPU akan mengumumkan dan menetapkan hasil pemilu termasuk Pilpres 2024.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Dari pantauan VIVA, terlihat massa aksi datang dari arah utara dengan berjalan kaki dengan beratribut mengenakan sarung, serban, hingga membawa bendera Merah Putih. Diketahui massa datang dari berbagai wilayah.

Sebanyak 3055 personil polisi disiagakan untuk pengamanan adanya aksi demo masa yang dikabarkan akan dilakukan di KPU Dan DPR menjelang perhitungan hasil Rekapitulasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Sementara untuk mengawasi massa agar tidak melakukan hal anarkis, ribuan personil gabungan juga di siagakan di sekitar Jalan Imam Bonjol dan Jalan HOS Cokroaminoto, atau jalan akses menuju gedung KPU. 

Di sekitar gedung KPU juga telah dipasang barier atau pembatas untuk mencegah massa aksi masuk ke KPU.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Massa dalam orasinya berpendapat bahwa rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024 terjadi kecurangan. Melalui pengeras suara, orator demonstran menyampaikan pandangannya terkait hasil pemilu yang digelar tahun ini.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024