Pemkot Tangerang Siapkan Skenario Layanan Mudik Lebaran 2024

Pengecekan kelaikan bus di Terminal Poris Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang melakukan berbagai kesiapan fasilitas dan layanan mudik dalam angkutan lebaran 2024.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, terdapat sejumlah skenario yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang jelang datangnya musim mudik Idul Fitri 1445 H mendatang.

"Persiapan dilakukan dengan mengintegrasikan program dari yang dilakukan dengan instansi lain," katanya, Senin, 1 April 2024.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Ilustrasi arus mudik dan balik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA/Sherly

Skenario itu dilakukan mulai dari membentuk delapan posko terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan, hingga melakukan ramp check di 4 lokasi.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Hal-hal yang kami persiapkan, selain posko ada ramp check di beberapa titik, seperti terminal dan lokasi keberangkatan bus yang melayani rute mudik. Hal ini, tentunya untuk memastikan bus yang menjadi sarana transportasi pemudik dalam kondisi laik jalan," ujarnya.

Kemudian, terkait layanan kenyamanan dan keamanan lalu lintas, pemerintah juga berupaya untuk membantu dan mempermudah pemudik yang nantinya melintasi Kota Tangerang.

"Kota Tangerang ini menjadi titik lintasan pemudik, baik yang ke Bandara Soekarno-Hatta, lalu ada terminal ataupun menuju pelabuhan. Sehingga, kita juga siapkan fasilitas kenyamanan dan keamanan lalu lintas, dimana  adanya pemasangan rambu dan petunjuk arah portable, di sejumlah jalan protokol yang menjadi lintasan para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi," ujarnya.

Ribuan Kendaraan Lintasi Tol Cipali saat Puncak Arus Mudik Lebaran 2024

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Sebanyak lebih dari 80 persen responden menyatakan puas atas kinerja polisi lalu lintas dalam menjaga keamanan dan kelancaran dalam arus mudik dan balik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024