Pertamina Sediakan Ragam Fasilitas Layani Pemudik, Catat Daftar Lokasinya!

[dok. Pertamina Patra Niaga]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga telah menyediakan Serambi MyPertamina, sebagai sentra kegiatan yang akan melayani para pemudik dengan beragam fasilitas yang lengkap, bersih, dan nyaman.

Rampung Lebih Cepat, Gedung DPRD Gunungkidul yang Habiskan Rp36 M Bisa Dipakai Bulan Juli

Beragam fasilitas yang dapat ditemui di Serambi MyPertamina antara lain yakni WiFi, toilet, mushala, playground anak, layanan kesehatan uji tensi dan uji darah, serta kursi pijat bagi pemudik yang kelelahan.

Keberadaan lokasi Serambi MyPertamina ini pun dapat dijumpai di enam Rest Area, di sepanjang Tol Trans Jawa. Antara lain yakni di Rest Area KM 43 A, Rest Area KM 57 A, Rest Area KM 260 B, Rest Area KM 379 A, Rest Area Tol Mojokerto–Surabaya 725 A, serta Rest Area Tol Pandaan-Malang 66A.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pendaftaran MyPertamina.

Photo :
  • Andri Mardiansyah/ VIVA.

Salah satu rest area tol yang cukup diminati dan menjadi favorit sebagian pengguna jalan tol, adalah Rest Area Tol Jakarta Cikampek (Japek) KM 57. Kehadiran Serambi MyPertamina di rest area tersebut disambut antusias oleh para pemudik, yang mengaku senang karena Pertamina telah menyediakan fasilitas yang lengkap dan bersih.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Hal itu antara lain diakui oleh seorang pemudik bernama Chandra, yang hendak menuju ke Cilacap bersama keluarganya. Dia menuturkan, Serambi MyPertamina di Rest Area KM 57 menjadi pilihannya untuk beristirahat, karena fasilitas toiletnya yang bersih.

"Kalau berhenti di KM 57 ini emang jadi favorit dari dulu. Jadi di sini fasilitasnya lengkap, tempat makannya banyak pilihannya, toiletnya bersih-bersih dan jumlahnya banyak. Aku pilih berhenti di rest area ini karena di sini pelayanannya bagus dan toiletnya juga bersih rapi, lampunya memadai, enggak remang-remang, terus cahayanya bagus," kata Chandra.

Senada dengan Chandra, pengunjung lainnya yakni Dita, juga memberikan testimoni bahwa fasilitas Serambi MyPertamina tersebut memang benar-benar bersih dan pelayanannya sangat baik.

Aplikasi MyPertamina.

Photo :
  • Instagram @mypertamina

“Layanan Serambi MyPertamina top banget. Ada kursi pijat, ada coffee break, layanan kesehatan, playground anak, mewarnai dan dapat hadiah. Pelayanannya bagus, toilet bersih, teratur juga. Tidak macet seperti di KM lainnya. Pelayanan SPBU baik dan responsnya cepat,” kata Dita.

Dia berharap, Serambi MyPertamina akan terus ada di setiap musim mudik, dan diharapkan ke depannya nanti fasilitas juga akan lebih ditingkatkan dan lebih luas.

“Harapannya setiap tahun ada, dan waktunya diperpanjang karena mudik tidak hanya beberapa hari. Jadi ada terus sampai setelah Lebaran. Masukan saya untuk Serambi MyPertamina, tahun depan lebih luas lagi tempatnya karena pemudik semakin banyak, terutama mendekati Lebaran,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya