KAI Tambah Kereta Relasi Yogyakarta-Gambir, Tiket Sudah Bisa Dipesan

Puncak Arus Mudik 2024 Menggunakan Kereta Api.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah perjalanan kereta api (KA) relasi Yogyakarta-Gambir. Penambahan KA ini akan disiapkan untuk beberapa tahun ke depan.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Menurut Joni Martinus selaku VP Public Relations PT KAI, jadwal keberangkatan KA Tambahan dari Yogyakarta ke Gambir yakni pada 16 sampai 18 April 2024. Dia mengatakan keberangkatan itu pukul 23.40 WIB dari Stasiun Yogyakarta dan tiba di Stasiun Gambir pukul 07.10 WIB.

Dijelaskan dia, untuk keberangkatan dari Gambir ke Yogyakarta, kereta akan beroperasi pada tanggal 17 sampai 19 April 2024, berangkat pukul 12.45 WIB dan tiba pukul 20.25 WIB.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

“Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Yogyakarta - Jakarta dan sebaliknya,” kata Joni kepada awak media, Minggu, 14 April 2024.

Top Trending: Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya, Perang Dunia 3 Pecah di 2024

Joni menjelaskan, KA tambahan ini menyediakan kelas eksekutif dan ekonomi. Formasi masing-masing rangkaian KA tambahan itu terdiri dari 5 kereta eksekutif stainless steel new generation dan 5 kereta ekonomi stainless steel new generation.

Tiket untuk perjalanan tambahan ini sudah dapat dibeli mulai Minggu, 14 April 2024, melalui aplikasi Access by KAI dan semua channel penjualan tiket KA lainnya.

Sementara itu, loket di stasiun hanya akan melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

“Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI. Bertujuan untuk mewujudkan Mudik Ceria Penuh Makna pada masa angkutan Lebaran 2024," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya