Setelah Tiga Hari Pencarian, Tim SAR Evakuasi Jasad Korban Longsor di OKU

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban longsor di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, Minggu, 26 Mei 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Edo Purmana

Ogan Komering Ulu - Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad seorang wanita korban bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, pada Kamis, 23 Mei 2024.

Gedung Graha CIMB Niaga Kebakaran, Diduga Gegara Arus Pendek Listrik

Kepala Polres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Minggu, setelah dilakukan pencarian selama tiga hari akhirnya jasad Sesmi (64) warga Desa Muara Saeh, Kecamatan Muara Jaya, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya korban sempat dinyatakan hilang setelah pondok yang dihuni bersama suaminya tertimbun tanah longsor akibat banjir bandang hingga pasangan suami istri ini terseret ke Sungai Ogan.

Wanita Paruh Baya di Aceh Timur Ditemukan Tewas dengan Luka Sayat di Leher

Ilustrasi titik rawan longsor.

Photo :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

"Jasad suami korban bernama Sudis (67) ditemukan lebih dulu tersangkut di bebatuan Sungai Tebe, Desa Muara Saeh pada Sabtu (25/5)," katanya.

Polisi Amankan Tiga Pelaku Tawuran yang Tewaskan Satu Siswa SMP di Depok

Dia menjelaskan, proses pencarian dilakukan 1x24 oleh Tim SAR gabungan untuk menyusuri aliran Sungai Ogan menggunakan perahu karet.

Setelah melalui proses panjang dan melewati berbagai rintangan akhirnya jasad korban kedua berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad korban Sesmi, kata dia, ditemukan pada pukul 10.40 WIB di aliran Sungai Tebe, Desa Muara Saeh, atau berjarak 200 meter dari pondok milik korban.

ilustrasi ambulans.

Photo :

"Jasad korban saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Desa Muara Saeh untuk dimakamkan oleh pihak keluarga secara layak," ujarnya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya