Robert Tantular Bantah Dekat dengan Tokoh NII

Pansus Angket Century Panggil Robert Tantular
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Mantan bos Bank Century, Robert Tantular, membantah memiliki hubungan dekat dengan tokoh Negara Islam Indonesia (NII) Abu Maarik. Abu Maarik merupakan nama lain dari Abu Toto alias Panji Gumilang.

"Tidak pernah dengar nama itu. Setahu saya tidak ada hubungan Pak Robert dengan tokoh NII," kata pengacara Robert Tantular, Triyanto, Jumat 29 April 2011.

Menurut Triyanto, jika dilihat dari pergaulannya, sangat tidak mungkin Robert memiliki kedekatan dengan tokoh NII. Jadi tidak mungkin Robert Tantular memiliki hubungan dengan Abu Maarik. "Apalagi dari pergaulannya tidak ada radikal-radikal begitu," terang Triyanto.

Triyanto menambahkan, sekalipun tokoh NII adalah deposan di Bank Century, itu bukan berarti menunjukan adanya kedekatan. Sebab, saat Bank Century masih ada, setiap orang bisa menjadi deposan bank itu.

"Kalau yang dimaksud sebagai nasabah utama, mungkin bisa saja ada keistimewaan. Tapi siapapun bisa mendapatkan ini," jelas Triyanto.

Sementara, Wakil ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, menyatakan Tim Pengawas Pelaksanaan Rekomendasi Pansus Bank Century akan meminta Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengklarifikasi dugaan adanya rekening misterius untuk membiayai gerakan NII.

"Saya akan cek tentang kebenaran sekian miliar yang konon katanya masuk dalam rekening yang disebut-sebut milik NII," ujar Priyo di DPR RI, Jakarta, Jumat 29 April 2011. (umi)

Jangan Tergiur Harga Murah, Cek Dulu Kelaikan Bus hingga Hasil Uji KIR di Aplikasi Ini
Jemaah haji kloter 2 embarkasi Palembang tiba di Asrama Haji.

90 Persen Lebih Jemaah Kloter 2 Embarkasi Palembang Resiko Tinggi

90,6 persen di antaranya, atau 407 jemaah dari Kloter 2 Embarkasi Palembang masuk kategori resiko tinggi (Risti)

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024