Chandra Hamzah Akui Kenal Nazar Lewat Anas

Wakil Ketua KPK, Chandra M Hamzah
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah mengaku mengenal mantan Bendahara Umum Partai DemokratMuhammad Nazaruddin. Chandra juga mengakui pernah bertemu dengan Nazar.

"Saya pernah ketemu dengan Nazaruddin setelah dikenalkan oleh Anas Urbaningrum," kata Chandra Hamzah kepada wartawan di Makassar, Jumat, 22 Juli 2011.

Namun, Chandra menggarisbawahi bahwa pertemuan tersebut biasa-biasa saja dan tidak terkait dengan persoalan yang menjerat Nazaruddin. "Saya bertemu sekitar tahun 2008 dan mereka belum jadi anggota DPR, termasuk Anas belum menjadi Ketua Partai Demokrat," tambahnya.

Ditanya soal negosiasi barter posisinya di KPK dengan kasus Nazaruddin, Chandra membantah tuduhan tersebut. Ia menegaskan dirinya tidak pernah bertemu Anas lagi setelah menjadi anggota DPR dan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Ia menjelaskan, bahwa kasus wisma atlet SEA Games mencuat tanggal 21 April 2011. "Jika memang saya pernah ketemu, artinya saya ketemu setelah tanggal tersebut. Silakan buktikan jika saya pernah bertemu dengan Anas setelah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, atau setelah kasus wisma atlet meledak," Chandra menantang balik.

Terkait dengan upaya pencarian Nazaruddin, Chandra enggan berkomentar. Dia hanya mengatakan bahwa KPK akan membawa kasus wisma atlet ini ke pengadilan, serta meminta bantuan kepolisian, Interpol dan aparat negara untuk melacak keberadaan Nazaruddin. (Laporan: Rahmat Zeena | Makassar)

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji
Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024